Kesehatan

Kabar Baik! Varian Omicron Ternyata Tidak Terlalu Berbahaya, Bahkan untuk Orang yang Belum Divaksin Covid-19

fin.co.id - 17/01/2022, 16:56 WIB

Kabar Baik! Varian Omicron Ternyata Tidak Terlalu Berbahaya, Bahkan untuk Orang yang Belum Divaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 Dosis Keempat Masih Belum Mampu Hentikan Penularan Varian Omicron

 

AFRIKA, FIN.CO.ID -  Sebuah penelitian di Afrika Selatan menunjukkan bahwa orang yang tidak divaksinasi dan terinfeksi varian Omicron lebih kecil kemungkinannya untuk menderita penyakit yang sangat parah.

 

Bahkan penelitian tersebut membuktikan orang yang tidak divaksinasi tetapi terpapar varian Omicron juga tidak memerlukan rawat inap atau kecil kemungkinannya meninggal dibandingkan dengan varian Covid-19 sebelumnya,

 

Studi yang dipimpin oleh Institut Nasional Penyakit Menular di wilayah Western Cape, membandingkan 11.609 pasien dari tiga gelombang pertama Covid-19 dengan 5.144 pasien dari gelombang baru yang dimunculkan oleh Omicron.

 

Melansir dari laman NYPost , ditemukan bahwa 8 persen pasien dirawat di rumah sakit atau meninggal dalam 14 hari setelah dites positif Covid selama gelombang Omicron, dibandingkan dengan 16,5 persen dalam tiga gelombang pertama.

 

(BACA JUGA:Tagar Haruna Out Trending Gegara Exco PSSI 'Sentil' Shin Tae-yong, Nasib Pelatih Timnas Terancam?)

(BACA JUGA:Awas! Asteroid Raksasa Datang Dekati Bumi Besok, Ukurannya Lebih Besar Dua Kali Lipat dari Gedung Empire State Lho)

 

“Setelah disesuaikan untuk usia, jenis kelamin, penyakit penyerta dan kecamatan, ada pengurangan bahaya kematian secara substansial di gelombang empat dibandingkan dengan gelombang tiga,” kata studi tersebut.

 

"Tingkat pengurangan dilemahkan ketika mempertimbangkan tambahan infeksi dan vaksinasi yang didiagnosis sebelumnya." lanjutnya.

Admin
Penulis
-->