Tagar Haruna Out Trending Gegara Exco PSSI 'Sentil' Shin Tae-yong, Nasib Pelatih Timnas Terancam?

Tagar Haruna Out Trending Gegara Exco PSSI 'Sentil' Shin Tae-yong, Nasib Pelatih Timnas Terancam?

Tagar Haruna Out Trending Gegara Exco PSSI 'Sentil' Shin Tae yong, Nasib Pelatih Timnas Terancam?--Instagram/harunasoemitro54

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tagar 'Haruna Out' mencuat jadi trending topic di Twitter, pada 17 Januari 2022.

Hal itu disebabkan karena salah satu Exco PSSI, Haruna Seomitro tampak menyinggung pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Diketahui, Haruna Soemitro mengungkapkan ada deadlock antara PSSI dengan Shin Tae-yong pada rapat evaluasi usai Timnas berlaga pada Piala AFF 2020.

(BACA JUGA:Viral Video Emak-emak Nangis Sambil Gendong Bayi Usai Kepergok Mencuri di Minimarket: Kasihan Anakku Mas!)

Ucapan Haruna itu mendadak viral, usai videonya diunggah oleh sejumlah akun media sosial, salah satunya akun Instagram @pengamatsepakbola, Senin 17 Januari 2022.

"Per hari ini saya merasa bahwa komunikasi Shin Tae Yong dengan PSSI tidak baik-baik saja. kenapa? baru dikasih kritik tersinggung, baru dikasih masukan tersinggung," ujar Haruna.

"Itu kan berarti kan bisa jadi translator tidak memahami konteks kita. Atau dia paham konteks kita tapi tidak bisa mengungkapkan dengan baik," sambungnya.

(BACA JUGA:Viral Penjaga Sempatkan Sholat Zuhur di Gua Maria, Netizen Salut: Berbeda dalam Agama Tapi Bersaudara dalam Kemanusiaan)

Terkait unggahan video Haruna menyinggung Shin Tae-yong, sontak saja warganet pun ramai dan mendesak agar Haruna Out.

"Jika seluruh jajaran PSSI mempunyai pandangan seperti anda, maka jangan harap Timnas kita mampu berbicara banyak di level internasional. Saya berharap PSSI tetap memberi kesempatan bagi STY," @msultanamn_

"Menurut saya udah terlalu tua jadi anggota federasi makin hari makin tua nambah ngawur klw ngomong benerin dulu liga 1 baru timnas," @Sukardi07433404

(BACA JUGA:Wanita di Bali Terpaksa Menikah Tanpa Suami, Ternyata Calon Mempelai Pria Mendadak Batalkan Rencana H-2 Pernikahan)

"Haruna ini ga ngerti bola atau gimana sih? Bisa bisanya permainan sty dibilang jelek dan kebanyakan umpan lambung kek keliatan banget ga ngerti bola nih orang. Sandy Walsh jg dibilang main di liga antah berantah wmwkwk padahal dia main di liga negara yg ranking 1 dunia" @atletpoker.

Dilansir dari sejumlah media, Sekjen PSSI, Yunus Nusi langsung membahas soal masa depan Shin Tae-yong. Menurutnya nasib pelatih Timnas Indonesia ditentukan secara kolektif, bukan perorangan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Nur

Tentang Penulis

Sumber: twitter