Demokrat Serahkan Draf Kepengurusan

HomePolitikDemokrat Serahkan Draf Kepengurusan

JAKARTA – Jelang Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang, sejumlah partai politik mulai mengirimkan daftar kepengurusan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Kemarin (11/8), Partai Demokrat. Berkas diserahkan langsung oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Usai menyerahkan, di depan Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat Teuku mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan KPU untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan kepala daerah serentak 2020. “Kami akan terus bekerja sama dengan KPU, dengan baik, dan kami juga siap untuk mempermudah komunikasi pada saatnya nanti menempatkan petugas khusus atau LO dari kami,” kata Riefky di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (11/8).

BACA JUGA: Jaehyun NCT-Park Hye Soo Bakal Tampil Bareng di Drakor Terbaru

Dia mendoakan agar seluruh penyelenggara pemilu tetap sehat apalagi Pilkada 2020 ini diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19. “Juga menjalankan protokol COVID-19 dan memberikan contoh dalam menghadapi pilkada di era pandemi ini,” imbuhnya.

Ketua KPU RI, Arief Budiman mengatakan Partai Demokrat telah menyerahkan data kepengurusan partai politik tersebut untuk tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota ke Komisi Pemilihan Umum. “DPP Partai Demokrat berkunjung ke Kantor KPU untuk secara langsung menyerahkan data kepengurusan mulai dari Surat Keputusan DPP, DPW, sampai dengan DPC,” kata Arief .

Data tersebut, lanjut dia, merupakan data yang telah diunggah 100 persen dalam sistem informasi partai politik milik KPU atau sipol. “Data ini sangat penting bagi KPU terutama KPU provinsi, kabupaten/kota yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah. Nah mudah-mudahan data ini nanti pada waktunya terutama pada 4-6 September bagi KPU bisa digunakan untuk memproses pendaftaran pasangan calon,” terangnya.

BACA JUGA: Watermelon Sugar Bawa Harry Styles Rajai Tangga Lagu Billboard

Partai politik juga diminta segera menyerahkan daftar kepengurusan sebagai salah satu syarat ikut tahapan pencalonan pemilihan kepala daerah pada tahun ini.

Sebelumnya, Partai NasDem juga telah menyerahkan salinan keputusan kepengurusan tingkat provinsi dan kabupaten/kota ke KPU RI. Penyerahan yang dilakukan oleh Wasekjen Bidang Ideologi Organisasi dan Keanggotaan Dedy Ramanta. “NasDem telah melakukan persiapan menghadapi pilkada serentak pada tahun ini sebenarnya sudah siap sebelum pandemi,” kata Dedy.

Penyerahan dokumen kepengurusan Partai NasDem yang lengkap dan resmi tersebut, kata dia, adalah wujud kesiapan dan juga kepatuhan partai pada aturan yang berlaku. Selain itu, sebagai dukungan pelaksanaan pesta demokrasi. “NasDem berharap pelaksanaan pilkada dapat berjalan lancar dan lahir pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan pada rakyat,” pungkasnya. (khf/fin/rh)

Baca Juga

Berita Terbaru