Pengamat Tegaskan Menteri Jokowi Harus Bebas Narkoba

Pengamat Tegaskan Menteri Jokowi Harus Bebas Narkoba

Foto bersama seusai pelantikan Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka pada 23 Oktober 2019.-Muchlis Jr-BPMI Setpres

 

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pengamat politik Arif Nurul Imam menegaskan figur Menteri yang membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus bebas dari Narkoba. Menurutnya, itu norma umum yang berlaku di masyarakat dan tidak akan ditoleransi sedikitpun oleh Presiden Jokowi. 

“Soal larangan menggunakan Narkoba, itu kan norma umum. Tidak boleh lah calon Menteri menggunakan Narkoba,” kata dia saat dihubungi awak media, Rabu 15 Juni 2022. 

(BACA JUGA:Reshuffle Menteri, Pengamat Sarankan Jokowi Pilih yang Tidak Bikin Gaduh dan Bisa Kerja)

Terkait syarat bebas narkoba ini, Arif pun meminta partai politik pendukung pemerintah pun untuk lebih aktif menelusuri figur yang bakal disorongkan menjadi Menteri. Bagi Arif, jangan sampai, partai pengusung kecolongan informasi sehingga tidak memiliki informasi yang selengkap-lengkapnya.

“Masing-masing calon Menteri ini biasanya kan sudah disaring dengan syarat kesehatan. Biasanya itu sulit direkayasa atau dipalsukan. Meskipun (Apapun hasil uji kesehatan) faktor politik lah yang jauh lebih menentukan,” jelas dia.    

(BACA JUGA:Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menteri Siang Ini)

Seperti diketahui, menjelang reshuffle, muncul isu calon Menteri yang disinyalir menjadi pengguna aktif Narkoba. Sayangnya hingga kini, publik mengetahui calon Menteri yang dimaksud.

“Saya tentu tidak mau mengomentari spekulasi atas rumor dan isu calon Menteri yang tidak bebas narkoba ini. Tetapi jika benar, maka nama tersebut harus dibuang oleh Presiden Jokowi,” tandas dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: