Jualan Game dan Musik, Apple Bakal Raup 121 Triliun dalam Tiga Tahun ke Depan

Jualan Game dan Musik, Apple Bakal Raup 121 Triliun dalam Tiga Tahun ke Depan

Apple Music, iOS, AirPods | Image oleh Jan W. dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Apple dikabarkan bakal raup pendapatan senilai 8,2 miliar dolar AS atau sekitar 121 triliun dalam rupiah pada 2025.

Angka itu didapat Apple dari sektor penjualan game dan musik, demikian menurut riset J.P. Morgan, via Reuters.

Nilai itu menurut J.P. Morgan,  naik 36 persen dari apa yang dihasilakan perusahaan asal Cupertinio itu saat ini.

(BACA JUGA:Apple Rombak iOS 16, Apanya Yah?)

Apple disebut mampu mencapai angka fantastis itu berkat layanan servis mereka, serta tentunya berkat pengguna setia Apple.

Dua layanan game dan musik Apple ini diprediksi bakal memiliki basis pelanggan gabungan sekitar 180 juta pada tahun 2025.

Jika dibuat mendetail lagi, 110 juta pengguna datang dari layanan music Apple, sementara 70 juta pengguna lainnya dari sisi layanan Game.

Menurut riset pimpinan Samik Chatterjee itu, perkembangan bisnis Apple Music dan Apple Arcade nantinya bakal semakin lebih besar berkat doroangan inovasi game tak terus improve. Berkembangnya speed internet dunia juga disebut berperan besar dalam hal ini.

Seperti diketahui, industry streaming musik terbesar saat ini dipegang oleh tiada lain dan tiada bukan adalah Spotify. Di posisi kedua, ada Apple Music yang diluncurkan raksasa teknologi itu pada 2015 lalu.

iPhone 2022

Menurut sebuah bocoran, iPhone baru diprediksi bakal rilis pada hari Selasa tertentu, di bulan September 2022 mendatang.

Bocoran ini datang dari iDropNews, via TechRadar, yang menemukan informasi, bahwa iPhone baru, mungkin iPhone 14 bakal rilis pada tanggal 14 September 2022.

Dan jika diperlukan, Apple diprediksi bakal mempercepat waktu perilisan iPhone baru yang dimaksud, atau jika bocoran ini memang salah dalam memprediksi tanggalnya.

Menurut temuan itu, pada tanggal 13 September 2022, Apple bakal merilis iPhone baru, meski mungkin bukan iPhone 14.

Dan jika memang iPhone 14, di situ ada empat varian yang bakal ditawarkan. iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Selain beberapa lini iPhone ini, tanggal 13 September itu bakal digunakan Apple untuk memamerkan generasi terbaru Apple Watch, yaitu Apple Watch 8.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: