Polda Metro Jaya Pastikan akses jembatan Curug yang Terhalang Girder Kereta Cepat Masih Bisa Dilalui

Polda Metro Jaya Pastikan akses jembatan Curug yang Terhalang Girder Kereta Cepat Masih Bisa Dilalui

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo-Istimewa-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Polda Metro Jaya memastikan, terkait dengan pemasangan pemasangan Girder Box proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang melintang di atas jembatan Curug Raya di Jati Cempaka, Pondok Gede, masih bisa dilewati kendaraan. 

Hal itu disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo, saat melakukan pengecekan pada jalur tersebut, Selasa 14 Juni 2022. 

(BACA JUGA:Wadaw! Begini Penampakan Jembatan Antilop di Bekasi, Mobil Gak Bisa Lewat)

Menurut Sambodo, dari hasil pemeriksaan langsung di lapangan, diketahui pengerjaan proyek itu sudah sesuai dengan prosedur.

"Jembatan ini sempet viral dengan isu yang bermacam-macam, sehinga dalam kesempatan ini saya luruskan bahwa kondisi ini sudah sesuai dengan prediksi," ungkap Kombes Pol Sambodo kepada wartawan, Selasa 14 Juni 2022.

Sambodo menjelaskan bahwa jembatan yang saat ini masih di lewati oleh pengendara, nantinya hanya bersifat sementara. Sebab, pihak pelaksana  proyek sudah membangun jembatan baru yang nantinya bisa di lewati kendaraan seperti biasa. 

"Jembatan baru jaraknya kurang lebih hanya sekitar 50 meter dari jembatan ini, jadi hanya untuk sementara saja jalan ini bisa dilewati oleh kendaraan kecil," ungkapnya.

(BACA JUGA:Jembatan Baru Belum Rampung, yang Lama Malah Sudah Tertutup Girder, KCIC Lalai?)

Sambodo menerangkan bahwa kondisi lalu lintas di jembatan tersebut dalam kondisi lancar. Pihak kepolisian dari polsek dan juga polres setempat telah di terjunkan ke lapangan.

"Untuk di jembatannya kita sudah lakukan pengaturan, tentu dibantu dengan temen temen yang melaksanakan proyek jadi saya pikir, ini cukup safety juga," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sambodo juga memastikan bahwa akses jembatan jembatan Curug Raya masih tetap bisa dilalui kendaraan, dengan batas ketinggian 1,7 meter  dan jembatan baru yang sedang dibangun akan selesai akhir Juli 2022. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: