Wadaw! Begini Penampakan Jembatan Antilop di Bekasi, Mobil Gak Bisa Lewat

Wadaw! Begini Penampakan Jembatan Antilop di Bekasi, Mobil Gak Bisa Lewat

Warga Bekasi masih melintas di jembatan antilope meskipun sedang ada pemasangan box girder lintasan Kereta Cepat. --

BEKASI, FIN.CO.ID - Perjalanan lalu lintas kendaraan sepeda motor dan juga mobil yang melintas di jembatan Curug Raya di Jati Cempaka, Pondok Gede menjadi terganggu akibat pemasangan Girder Box proyek Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC)

Hal tersebut terjadi akibat tinggi antara jembatan dan juga girder box hanya bisa dilewati kendaraan dengan batas ketinggian 1,7m saja.

Menurut pantauan langsung FIN.CO.ID hanya beberapa mobil saja yang dapat melintas di Jalan Antilope, pengendara roda dua yang melintas pun harus merunduk agar tidak terkena pendeknya Grider yang melintang di jalan raya.

Nampak beberapa kendaraan juga harus memutar balik karena tidak dapat melintas di jalur tersebut, para petugas juga berjaga di lokasi tersebut agar kendaraan tidak tersangkut di bawah Grider box.

Saat dikonfirmasi GM Corporate Secretary PT. Kereta Cepat Indonedia Cikampek (KCIC) Rahadian mengungkapkan, proses pemasangan Grider Box sudah melakukan koordinasi dan sosialisasi.

"Koordinasi dan sosialisasi sudah dilakukan dengan warga sekitar, selain itu kami juga melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan setempat," ungkap Rahadian kepada wartawan, Selasa 14 Juni 2022.

Menurut Rahadian nantinya pembangunan jembatan TOL baru akan segera di bangun bersebelahan dengan jembatan  TOL yang saat ini terganggu akibat girder box yang melintang.

"Hingga saat ini jembatan yang lama masih dapat digunakan namun secara terbatas dan dioprasionalkan dengan pengawasan ketat," ucapnya.

Rahadian menerangkan, jika nanti jembatan baru telah selesai di bangun arus lalu lintas sepenuhnya akan dialihkan ke jembatan baru dan jembatan lama diperkirakan akan dibongkar.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: