Pesan Kopi, Gas Melon 3 Kg Meledak, Tukang Ojek dan Penjual Kopi Dilarikan ke RS

Pesan Kopi, Gas Melon 3 Kg Meledak, Tukang Ojek dan Penjual Kopi Dilarikan ke RS

Ilustrasi - Tabung gas elpiji 3 kg meledak-Ist-Net

 

PALEMBANG, FIN.CO.ID - Dua orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit (RS) karena mengalami luka bakar serius.

 

Luka bakar akibat tabung gas pedagang kopi yang meledak di kawasan Pasar Padang Selasa, Kelurahan Bukit Lama, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, 14 Juni 2022.

 

Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang, Kompol Roy Tambunan mengatakan kedua korban ledakan yaitu Somad (36) dan Sumiati (36). 

(BACA JUGA:Resto Meledak, Satu Petugas Damkar Meninggal Dunia 13 Luka-luka)

 

Keduanya mengalami luka bakar di bagian tangan dan wajah.

 

"Korban selamat. Personel kami membawanya ke Rumah Sakit Bunda Noni, yang tak jauh dari lokasi kejadian pagi tadi," katanya, Selasa, 14 Juni 2022.

 

Dijelaskannya  berdasarkan keterangan saksi, peristiwa bermula saat Somad, pengemudi ojek online memesan kopi kepada pelayan warung bernama Sumiati. 

(BACA JUGA:Pemilik ke Kebun, Kompor Meledak, Rumah Ludes Dilalap Api)

 

Sayangnya, gas untuk memasak air habis.

 

"Menurut saksi, Sumiati menyebutkan saat itu gas habis dan ia tidak bisa memasang tabung gas elpiji ke regulator kompor untuk menanak air kopi," tambahnya.

 

Mendengar hal tersebut, Somad berinisiatif membantu memasangkan tabung gas; lalu tiba-tiba tabung itu meledak dan langsung mengeluarkan api hingga menyambar kedua korban.

 

"Saat ia (Somad) sedang memasangnya ke regulator itu, tiba-tiba tabung meledak mengeluarkan api yang juga membakar sebagian kios tersebut," jelas Roy.

 

Dia menambahkan suara ledakan kebakaran itu terdengar cukup kuat hingga menarik perhatian warga sekitar dan aparat kepolisian yang sedang bertugas di sekitar Pasar Padang Selasa.

 

Pemadaman api kebakaran dilakukan oleh para warga dan polisi dengan menggunakan semprotan air seadanya serta alat pemadam api ringan (APAR). Api berhasil dipadamkan dan korban yang terjebak dalam kios berukuran 2x2 meter berkepul asap itu berhasil diselamatkan.

 

"Jadi, dari hasil olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan keterangan saksi, diyakini sementara ini ledakan api berasal dari tabung gas elpiji itu," ujarnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: