Moeldoko Ngaku Pendekar dari Gunung Tidar, Petani Malah Ketawa, Begini Ceritanya

Moeldoko Ngaku Pendekar dari Gunung Tidar, Petani Malah Ketawa, Begini Ceritanya

Ilustrasi petani sedang membajak sawah. (pixabay)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bertemu dan berdialog dengan anggota perguruan pencak silat, yang juga berprofesi sebagai petani, di Madiun, Jawa Timur.

Moeldoko menjuluki para anggota pencak silat di Madiun itu sebagai pendekar dari Gunung Wilis.

(BACA JUGA:Buat Warga Jakarta, NJOP Rumah di Bawah RP2 Miliar Gratis PBB-P2, Begini Aturannya)

"Sama seperti kalian para pendekar dari Gunung Wilis. Saya selaku Jenderal juga pendekar, tapi dari Gunung Tidar," kata Moeldoko, lewat keterangan resminya,  Minggu, 12 Juni 2022 yang disambut tawa para petani.

Gunung Wilis merupakan sebuah gunung berapi yang terletak di Jawa Timur dan memiliki puncak dengan nama Trogati dengan ketinggian mencapai 2.563 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Gunung Wilis termasuk dalam wilayah enam kabupaten dan satu kota di Provinsi Jawa Timur, yakni Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek, dan Kabupaten Madiun.

Oleh karena itu, sebutan pendekar Gunung Wilis dilekatkan Moeldoko kepada anggota perguruan pencak silat di Madiun tersebut. 

(BACA JUGA: Impor Pakaian Bekas Triliunan Rupiah, DPR: Jadi Sampah, Karena Tak Semua Layak Pakai )

Sementara itu, saat masih aktif sebagai anggota TNI, Moeldoko pernah mengikuti pelatihan militer di Akademi Militer yang berlokasi di lembah Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

"Saya sangat berharap kepada para pendekar berani dari Gunung Wilis ini untuk menjadi pemimpin bagi para petani di Madiun," kata Moeldoko di Madiun, Sabtu (11/6).

Rangkaian kunjungan kerja Moeldoko di Jawa Timur, salah satunya ialah untuk menyikapi ancaman krisis pangan global. 

Sebelumnya, Organisasi Pangan dan Pertanian (Food and Agriculture Organisation/FAO) telah memberikan peringatan krisis pangan sebagai imbas dari perubahan iklim dan pergolakan geopolitik dunia.

(BACA JUGA:Info Terbaru Justin Bieber, Ahli Bedah: Sebelum Senyumnya Pulih, Hal Pertama yang Akan Terjadi Adalah...)

Kabupaten Madiun sendiri merupakan salah satu lumbung pangan di Provinsi Jawa Timur. Moeldoko melakukan dialog dengan para petani di Madiun untuk menyiapkan mereka menghadapi ancaman krisis pangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: