Lawan Italia di UEFA Nations League, Pelatih Inggris Tingkatkan Percaya Pemain

Lawan Italia di UEFA Nations League, Pelatih Inggris Tingkatkan Percaya Pemain

Pelatih Inggris Gareth Southgate--Reuters

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate akan tingkatkan percayaan pemain jelang lawan Italia dalam turnamen UEFA Nations League 2022/2023.

Laga UEFA Nations League Inggris melawan Italia akan berlangsung di stadion Molineux, pada Minggu (12/6/2022) dini hari.

laga melawan Italia akan menjadi pembuktian bagi Gareth Southgate, pasalnya dalam dua pertandingan di UEFA Nations League Inggris belum meraih kemenangan pertamanya.

(BACA JUGA:Tolak Tawaran PSG, Inter Patok Harga Rp1 Triliun Untuk Milan Skriniar)

(BACA JUGA:Delapan Tim Sepak Bola Wanita Ikut Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, Anies: Kami Berikan Kesempatan)

Gareth Southgate mengatakan laga melawan Italia akan berjalan bagus dan penting untuk meingkatkan kepercayaan diri para pemainya.

"Ini adalah permainan yang bagus untuk beberapa pemain, karena ini permainan tingkat atas dan saya pikir itu pertanda baik untuk mempercayai permainanya," ucap Southgate dilansir dari laman sky sport pada Sabtu 11 Juni 2022.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut, memastikan bahwa kondisi pemain saat ini membaik dan siap untuk melawan Italia "semua pemain secara fisik dalam kondisi terbaik," tuturnya.

Dalam kompetisi UEFA Nations League. Italia masih belum terkalahkan,laga sebelumnya tim berjuluk Gli Azzuri berhasil mengalahkan Hunggaria dengan skor 2-1. Dan pada laga awalnya bermain imbang lawan Jerman 1-1.

(BACA JUGA:Paulo Dybala Selangkah Lagi Gabung Klub Rival Juventus)

Sementara itu Inggris laga awalnya kalah 0-1 lawan Hongaria. Setelah itu tim berjuluk tiga singa tersebut bermain imbang lawan Jerman skor 1-1.

Hasil ini Italia memimpin klasemen sementara posisi satu digrup C dengan raihan empat poin. Sementara itu Hongaria posisi kedua dengan raihan tiga poin, Jerman raih posisi ketiga raihan dua poin. Dan Inggris raih satu poin berada diposisi keempat.

Laga Inggris dan Italia akan jadi pertemuan setelah partai final euro 2021 di Wembley. waktu, itu mereka bermain seri 1-1, kemudian Italia keluar sebagai juara usai menang adu penalti.

Duel UEFA Nations League antara Inggris vs Italia akan digelar tanpa penonton. Federasi Sepakbola Inggris (FA) dihukum menggelar pertandingan secara tertutup karena kerusuhan yang ditimbulkan suporter jelang final Euro 2020 di Stadion Wembley, London pada Juli tahun lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: