Depak Juara All England, Ginting Melaju ke Semifinal Indonesia Masters

Depak Juara All England, Ginting Melaju ke Semifinal Indonesia Masters

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Asia 2022 (Badminton Asia Championship 2022).-pbsi.id-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil menuju babak semifinal Indonesia Masters.

Ginting berhasil mendepak juara All England 2021 Lee Zii Jia dalam laga perempat final yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Jumat, 10 Juni 2022.

(BACA JUGA:Petarung Indonesia Jeka Saragih Tampil Apik, Kalahkan Pawan Maan Singh dalam Road to UFC )

Pria kelahiran Kota Cimahi itu unggul lewat rubber game 18-21, 21-16, 21-15 setelah berjuang selama 69 menit.

"Senang rasanya bisa melaju ke babak semifinal. Hari ini saya bisa mengatasi setiap kendala yang ada di lapangan. Kepercayaan diri juga semakin meningkat," tutur Ginting, Jumat, 10 Juni 2022.

Ginting mengaku senang karena dalam penampilannya belakangan mulai menjurus pada fase perbaikan performa.

Meski begitu, ia masih punya tugas untuk memperbaiki aspek fisik dan teknik yang akan menjadi komponen utama pada strateginya.

(BACA JUGA:Ricardinho Resmi Berseragam Pendekar United, Atta Halilintar: Merinding!)

Kunci kemenangan juara Indonesia Masters 2018 dan 2020 itu di laga ini ialah mengajak Lee masuk ke dalam pola permainannya.

Dengan gaya bermain yang cepat dan serangan yang akurat, pemain peringkat enam dunia itu sukses membungkus kemenangan atas Lee.

"Saya berusaha membawa Lee Zii Jia ke dalam permainan saya. Pokoknya berusaha membuat lawan tidak nyaman dengan pola permainan saya," ungkapnya.

Dengan kemenangan ini, Ginting akan melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo Viktor Axelsen di babak empat besar turnamen BWF level super 500 ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: