Petarung Indonesia Jeka Saragih Tampil Apik, Kalahkan Pawan Maan Singh dalam Road to UFC

Petarung Indonesia Jeka Saragih Tampil Apik, Kalahkan Pawan Maan Singh dalam Road to UFC

Road to UFC, Jeka Seragih vs Pawan Maan Singh -Instagram-

SINGAPURA, FIN.CO.ID- Petarung Indonesia, Jeka Saragih tampil apik setelah menang KO atas wakil India Pawan Maan Singh dalam Road to UFC di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Kamis 9 Juni 2022.

Dalam keterangan tertulis UFC, Kamis, Jeka yang tampil pada kelas ringan memastikan kemenangan pada ronde ketiga menit 2:24 dengan spinning backfist (pukulan memutar).

Kemenangan ini membuka peluang Jeka dalam mendapatkan kontrak dari UFC. Dia memastikan tiket semifinal dan bakal kembali bertarung melawan Ki Won Bin asal Korea Selatan yang sebelumnya mengalahkan wakil Jepang, Jinnosuke Kashimura.

(BACA JUGA:5 Jawara One Pride MMA Bertarung di Road to UFC, Ardi Bakrie Bilang Begini)

Sayang, langkah Jeka gagal diikuti petarung Indonesia lainnya, Rama Supandhi, yang turun dalam kelas terbang. Dia terhenti usai kalah angka dari petarung Korea Selatan Choi Seung Guk.

Total lima petarung Indonesia tampil dalam Road to UFC di Singapura.

Tiga petarung lainnya mulai berjuang esok Jumat, yakni Jeremia Siregar yang berhadapan dengan Park Hyun Sung (Korea Selatan) dalam kelas terbang,  kemudian Gugun Gusman pada kelas bantam yang akan menghadapi petarung Jepang Rinya Nakamura. Lalu Angga Hans akan berduel melawan petarung China Lu Kai dalam kelas bulu.

(BACA JUGA:UFC 274: Tumpaskan Justin Gaethje Dengan RNC, Charles Oliveira 'Ngamuk' Pada UFC)

Kelima petarung Indonesia tampil dalam Road to UFC guna mendapatkan kontrak untuk bersaing dalam ajang MMA paling bergengsi di dunia tersebut.

CEO dan mantan juara One Pride, Fransino Tirta, mengungkapkan petarung harus memenangkan minimal dua pertarungan.

"Selain menjadi orang Indonesia pertama yang jadi atlet UFC, pastinya akan menjadi atlet MMA dengan bayaran tertinggi di tanah air," kata Fransino.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: ufc