Antisipasi penyebaran Penyakit Mulut Dan Kuku, Pemkot Bekasi Perketat Hewan Ternak Masuk Menjelang Idul Adha

Antisipasi penyebaran Penyakit Mulut Dan Kuku, Pemkot Bekasi Perketat Hewan Ternak Masuk Menjelang Idul Adha

Ilustrasi - Sapi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idul Adha Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengerahkan unsur 3 pilar dan seluruh jajaran lainnya guna antisipasi penyebaran Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, pihaknya telah membuat satgas bersama Polres dan juga Kodim untuk melaksanakan operasi di lapangan.

(BACA JUGA:Wahyu Suhada Ngaku Rekayasa Kecelakaan di Dekat Sungai Kalimalang karena Terlilit Utang Koin Digital)

"Sejauh ini kita terus lakukan evaluasi pertemuan membahas langkah langkah mendekati idul adha, kita akan terus lakukan operasi ke lapangan dengan satgas yang kita miliki," ungkap Tri Adhianto saat ditemu di Bekasi, Jumat 10 Juni 2022.

Tri menjelaskan pihak pemkot akan tetap melakukan antisipasi dengan tenang, pihaknya akan melakukan penjagaan sesuai dengan ketentuan yang sudah ada

"Kita lakukan yang terbaik dengan cepat mengetahui, memberitahu informasi yang ada, maka kita lakukan treatment dengan ketentuan sesuai kementerian yang ada," penjelasan Tri.

Diketahui sebelumnya, jumlah hewan ternak yang terjangkit kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di kota bekasi mengalami kenaikan.

(BACA JUGA:Pencairan Mencapai Rp15 Miliar, Empat Asuransi, Astra Life, Allianz, Asuransi FWD, Mega Life Jadi Target Wahyu)

Dari data yang didapat, sampai dengan tanggal 30 Maret 2022 lalu jumlah hewan ternak yang terjangkit positif PMK di Kota Bekasi sudah mencapai 36 ekor.

Naiknya kasus positif PMK pada hewan ternak di Kota Bekasi terjadi setelah beberapa peternakan mendatangkan sapi dari peternakan di dari luar kota ke dalam wilayah Kota Bekasi. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: