Viral Restoran Padang Non-Halal, Ustaz Hilmi Firdausi: Tolong Jangan Rusak Itu

Viral Restoran Padang Non-Halal, Ustaz Hilmi Firdausi: Tolong Jangan Rusak Itu

Ustad Hilmi Firdaus--Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pendakwah Ustaz Hilmi Firdausi turut komentari mengenai restoran padang yang menjual makanan non-halal dengan bahan baku babi.

Restoran padang bernama Babiambo tersebut berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Timur. Rumah makan tersebut menjadi polemik di masyakat karena gunakan bahan babi yang kategori non-halal

Hilmi Firdausi mengatakan jika restoran Padang non-halal menggunakan bahan babi tersebut, sudah tidak dapat ditoleransi. Menurutnya masakan padang teguh akan prinsip adat.

(BACA JUGA:Fadli Zon Kecam Keras Restoran Padang Jual Babi: Merusak Prinsip Kuliner Minang Halal)

(BACA JUGA:Ketua IKM Minta Restoran Berhenti Jual Rendang Babi: Bikin Resah Masyarakat Minang!)

Pernyataan Hilmi Firdausi yang kritik restoran Padang gunakan bahan babi diketahui melalui akun Twitter pribadinya bernama @Hilmi28.

"Menurut saya ini udah melampaui batas. Warga Minang teguh dan prinsip ADAT BASANSI SYARAK, SYARAK BASANDI KITABULLAH," ucap Hilmi pada Jumat 10 Juni 2022.

Hilmi meminta kepada restoran tersebut, untuk tidak merusak citra masakan Padang karena makanan tersebut sudah terkenal di dunia dengan citra rasanya.

"Masakan Padang terkenal di dunia karena citarasa, kelezatan, dan kehalalanya, tolong jangan rusak itu," tuturnya.

Ustaz Hilmi beranggap jika restoran Padang tersebut mengatas namakan non halal hanya untuk pemasaran, menurutnya hal tersebut sudah kelewatan dan harus ambil tindakan. "Ini sudah kelewatan semoga segera diambil tindakan," tutupnya.

(BACA JUGA:Berhenti Mendadak ada Upacara, Wanita Pengendara Motor Meninggal Ditabrak Pengemudi Wanita)

Cuitan Hilmi tersebut mendapat 1.162 Retweet, 2.588 komentar, 4.412 suka. selain itu restoran padang menjual bahan babi tersebut menjadi trending topic dengan tagar Padang 10.9 rb dan Non Halal 4.096 sejak berita ini diterbitkan. 

Sebelumnya, publik dibuat terkejut dengan beredarnya foto menu nasi babi yang dijual di gerai rumah makan Padang bernama Babiamdo yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan FIN.CO.ID melalui media sosial video Tik-Tok yang diunggah oleh @matarakyatsumbar pada Jumat 10 Juni 2022, Nasi Padang Babiambo di Kelapa Gading, Jakarta,  menjual menu masakan Padang dengan menu Babi yakni, nasi bakar babi, Nasi gulai babi, nasi rendang babi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: