Kepolisian Swiss Informasikan Penemuan Jenazah Eril ke Polri

Kepolisian Swiss Informasikan Penemuan Jenazah Eril ke Polri

Atalia Praratya dan Emmeril Kahn Mumtadz--Twitter/ @ata_lia

JAKARTA, FIN.CO.ID - Polri telah mendapatkan informasi penemuan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. 

Informasi tersebut didapat Polri dari Kepolisian Swiss.

Kadiv Humas Polri Pol Dedi Prasetyo menyebutkan informasi penemuan jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu diperoleh saat Magrib.

(BACA JUGA:Penemuan Eril, Media Lokal Swiss: Putra Calon Presiden Indonesia yang Tenggelam Ditemukan)

"Betul dari hasil komunikasi dengan kepolisian setempat bahwa jenazah Eril ditemukan oleh kepolisian penjaga pintu air," katanya Dedi, Kamis, 9 Juni 2022 malam.

Dikatakannya Polri menerima informasi temuan jenazah Eril dari senior liaison officer (SLO) Polri yang ada di Jerman sekitar pukul 18.00 WIB.

"Tadi sekitar magrib dapat info dari SLP Polri yang ada di Jerman," kata Dedi.

(BACA JUGA:Jenazah Eril Ditemukan, Ibunda Atalia Bersyukur: Alhamdulillah, Allahu Akbar! DNA Dinyatakan Sama dengan Say)

Langkah selanjutnya setelah temuan tersebut, jenazah aman diserahkan kepada pihak keluarga untuk dipulangkan ke Indonesia.

"Selanjutnya akan ada penyerahan di KBRI oleh kepolisian setempat kepada pihak keluarga," ujar Dedi.

Dalam pencarian Eril, Polri proaktif memantau operasi pencarian, dan mengajukan penerbitan Yellow Notice guna membantu operasi pencarian.

Sebelumnya, kepastian ditemukannya jasad Emmeril, yang akrab disapa Eril, disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad berdasarkan keterangan dari Kepolisian Kanton Bern.

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, telah ditemukan pada hari Rabu (8/6) pukul 06.50 waktu setempat.

Setelah penemuan tersebut, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad tersebut adalah Eril.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: