Pep Guardiola: Lewandowski Bakal Cocok Main di Barcelona, Namun Masalahnya Bukan Itu

Pep Guardiola: Lewandowski Bakal Cocok Main di Barcelona, Namun Masalahnya Bukan Itu

Pep Guardiola, Imaga Credit: @mrpepguardiola/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Barcelona masih membutuhkan sosok bomber haus gol di lini serangnya, meksi kini punya Piere-Emerick Aubameyang dan Memphis Depay.

Dan sosok Robert Lewandowski adalah sosok yang mungkin paling dibutuhkan Barcelona saat ini, untuk bisa kembali bersaing di level tertinggi sepak bola Eropa.

Sudah kehilangan passion-nya untuk bertahan di Bayern Munich, adalah alasan penyerang haus tajam itu untuk meninggalkan The Bavarians.

(BACA JUGA:Jika Gagal Dapatkan Lewandowski, Barcelona Incar Penyerang Villarreal)

(BACA JUGA:Robin van Persie Tolak Tawaran Posisi Asisten Pelatih di MU, Pengen Deket Keluarga Katanya)

Terkait dengan perkembangan terbaru ini, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, meski tidak meyakini, jika Robert Lewandowski akan cocok bermain untuk Barca.

“Meski tidak yakin, namun jujur, saya rasa ia akan cocok (bermain di Barcelona),” kata Pep Guardiola seperti dikutip FIN dari MARCA.

Mengapa begitu, lanjut Pep yang pernah melatih Barcelona dan Bayern Munich itu, adalah karena kita bicara seorang Robert Lewandowksi.

“(Ingat) yang kita bicarakan di sini itu Lewandowski,” sambungnya.

Menurut Pep yang sudah mencicipi gelar Liga Champions dari kedua eks klubnya ini, dengan talenta yang dimilikinya, penyerang asal Polandia itu akan mampu beradaptasi dengan sempurna, tak peduli di tim apa ia bermain.

Namun masalahnya menurut Pep bukan terletak pada Lewandowski, akan tetapi pada finansial Barcelona yang saat ini tengah bangkit kembali dari keterpurukan.

Ia juga tidak meyakini jika Bayern Munich akan merelakan mesin gol mereka hengkang begitu saja dan tanpa memberikan perlawanan.

“Saya tidak yakin jika Barcelona akan mampu mendatangkannya, karena masalah finansial klub. Atau, apakah Bayern Munich akan merelakannya pergi atau tidak,” ujar Pep.

Lewandowski Ingin Tinggalkan Bayern Munich secara Baik-baik

Lewandoski baru-baru ini menegaskan jika dirinya menginginkan solusi terbaik bagi kedua pihak.

“Saya tidak egois. Saya tidak ingin memaksakan apapun, (justru) saya ingin mencari solusi terbaik untuk kedua belah pihak”.

Dan jika harus berakhir, Lewandowski yang sudah tidak lagi muda itu, ingin perpisahan keduanya berakhir tanpa konflik dan tidak merugikan salah satu pihak.

"Kami bukan musuh. Saya yakin jika kami akan mampu menemukan kata sepakat,” ujar dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: