Kata Gus Nur Soal Naiknya Harga Tiket Candi Borobudur: Rezim Ini Memang Panas Duit

Kata Gus Nur Soal Naiknya Harga Tiket Candi Borobudur: Rezim Ini Memang Panas Duit

Sugi Nur Rahardha atau disapa Gusnur--Tangkapan Layar Youtube Gus Nur 13 Official

JAKARTA, FIN.CO.ID- Penceramah, Sugi Nur Rahardha atau disapa Gusnur angkat bicara  mengenai naiknya harga tiket masuk Candi Borobudur.

Diketahui, Pemerintah akan menaikan harga tiket Candi borobudur yang sebelumnya seharga Rp50 Ribu dan sekarang dinaikan menjadi Rp750 Ribu.

Rencana naiknya harga tiket Candi Borobudur, Menurut Gusnur rezim ini tidak memikiran rakyat dalam mengambilan keputusan untuk naikan harga.

(BACA JUGA:Mahalnya Tiket Masuk Candi Borobudur Dinilai Bisa Ganggu Umat Budha Lakukan Ibadah)

(BACA JUGA:Komisi VI DPR Minta Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Dalam Batas Wajar)

Gus Nur mempertegas bahwa permbakan kabinet bukanlah solusi untuk mengatasi permasalahan negara ini.

Pernyataan Gus Nur terhadap naiknya harga tiket Candi Borobudur diketahui melalui kanal Youtube pribadinya Gus Nur 13 Official  dengan judul 'Tarif Borobudur Naik dan Honorer Di Hapus-Panas Duit-Rakyat Terus yang di Jadi Korban'

"Saya paham rezim ini memang panas duit, nafsu duit," ucap Gus Dur pada 8 Juni 2022.

"Tercekik riba, tercekik hutang, ya hutang budaya, hutang politik, huta moral, hutang janji, hutang nyawa bahkan hutang hutang janji politik, janji kampanye," tuturnya.

"Rezim ini dicekik hutang, baik hutang kepada oligarki maupun kepada rakyat jadi rezim ini telah blunder," sambungnya.

Dalam video pribadinya, Gus Nur menyebut Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan yang telah merangkap berbagai jabatan.

"Katanya, gamau rakap jabatan dan ternyata Luhut rangkap jabatan, pokoknya munafik apa yang dikatakan. Di ingkar semua janjinya," tegas Gusnur.

(BACA JUGA:Mau Wisata ke Candi Borobudur, Sekarang Wajib Pakai Sandal Ini)

 Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa harga tiket masuk Candi Borobudur untuk turis lokal Rp750 ribu.

Sumber: