Apa Gigi Palsu Masih Perlu Disikat? Ini Kata drg. Andy

Apa Gigi Palsu Masih Perlu Disikat? Ini Kata drg. Andy

Sikat Gigi, Image oleh André Santana AndreMS dari Pixabay--

 

Itu kan salah karena tentu akan menimbulkan masalah juga kalau tidak dibersihkan,” ungkapnya.

 

Ada pun aturan menjaga kesehatan gigi palsu permanen kata drg Andy, adalah tetap rutin menyikat gigi dua kali sehari, baik usai sarapan dan malam menjelang tidur, selain melakukannya dengan baik dan benar.

 

Sementara pada gigi palsu lepasan atau gigi palsu yang dapat di lepas dan pasang, gigi palsu jenis ini harus dilepas pada malam hari. Tujuannya untuk dibersihkan dan direndam supaya tidak ada sisa-sisa makanan yang terjebak.

 

Ketika kotor, lanjut dia, gigi palsu lepasan berpotensi menyebabkan penyakit gusi atau gigi, seperti gigi berlubang di sisa gigi yang ada.

 

Untuk Memaksimalkannya, ia menyarankan juga penggunaan dental floss atau benang gigi. Penggunaan dental floss ini akan sangat maksimal pada area gigi yang tidak bisa dijangkau oleh bulu sikat gigi.

 

Ia juga mengingatkan pengguna gigi palsu, untuk tidak lupa melakukan pemeriksaan gigi setidaknya satu kali setiap enam bulan, atau dua kali dalam setahun.

 

Dengan rutin memeriksakan kondisi gigi palsunya, dokter akan mampu melakukan evaluasi tentang kondisi gigi palsu itu sendiri, apakah masih dalam keadaan bagus, apakah sudah longgar, dan lainnya.

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: