Rencana Ketum PSSI ke Timnas Indonesia U-19 setelah Toulon Cup 2022

Rencana Ketum PSSI ke Timnas Indonesia U-19 setelah Toulon Cup 2022

Ketum PSSI Mochamad Iriawan.-pssi.org-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berencana akan melakukan pemusatan latihan (TC) di luar negeri untuk Timnas Indonesia U-19 setelah menjalani Turnamen Toulon Cup 2022.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 berlaga dalam Turnamen Toulon cup 2022 yang digelar pada bulan Mei.

Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani tiga pertandingan dalam turnamen Toulon. Pasukan garuda muda telah mengalami satu kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

(BACA JUGA:Hadapi Inggris di UEFA Nations League 2022, Pelatih Jerman Sampaikan Ini...)

(BACA JUGA:Tiket Piala Presiden 2022 Dibeli Secara Daring, Begini Penjelasan Ketum PSSI)

Pada pertandingan pertama timnas Indonesia U-19 mengalami kekalahan  ketika melawan Venezuela dengan skor tipis 0-1.

Setelah itu, pertandingan berikutnya pasukan Garuda muda berhasil meraih kemenangan ketika melawan Ghana dengan skor 1-0. 

Pertandingan selanjutnya timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan ketika melawan Meksiko dengan skor 0-2.

Meski tidak lolos ke semifinal Toulon Cup 2022 , Indonesia masih memiliki satu pertandingan melawan timnas U-23 Aljazair dalam fase penentuan peringkat kelima sampai 12 turnamen.

(BACA JUGA:Ricardinho Resmi Berseragam Pendekar United, Atta Halilintar: Merinding!)

Setelah menjalani tournamen Toulon Cup2022, Iriawan akan memberangkatkan pasukan garuda muda untuk latihan (TC) ke luar negeri.

Iriawan yang disapa Iwan Bule sudah merilis beberapa negara yang akan dikunjungi namun belum dipastikan akan dimana Timnas Indonesia U-19 akan berlatih.

"Insyallah nanti road map ada pemusatan latihan di luar negeri. Mungkin ke Bosnia, Kroasia, Spanyol atau kami tidak menyangka bisa menang hari ini, kejuatan sekali bagi kami Turki, itu akan didiskusian nanti," ucap Iriawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa  7 Juni 2022. dilansir Antara.

Rencana Iriawan tersebut, untuk para pemain timnas Indonesia U-19 mendapatkan banyak pengalaman international sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: