FPI Reborn Dibayar, Guntur Romli Beri Sindiran Keras: Strategi Cek Ombak ke Anies untuk Jualan Isu FPI

FPI Reborn Dibayar, Guntur Romli Beri Sindiran Keras: Strategi Cek Ombak ke Anies untuk Jualan Isu FPI

FPI Reborn turun ke jalan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi presiden 2024-Twitter-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Munculnya FPI Reborn mendapat kritikan sejumlah pihak. 

Terlebih sejak ada pengakuan mereka turun ke jalan karena dibayar. 

(BACA JUGA:FPI Reborn Dukung Anies Presiden 2024, Guntur Romli: Sejak Pilkada DKI Anies Berkoalisi dengan FPI dan Rizieq)

Aktivis media sosial Mohamad Guntur Romli menyebut aksi tersebut hanya tes ombak ke Anies Baswedan untuk jualan isu FPI.

Guntur Romli juga mendesak dalang yang mengorder aksi tersebut harus diungkap.

"Katanya pendemo FPI Reborn ngaku dibayar. Terus siapa yg bayar? Ada 3 kemungkinan: 1. Orang Anies sendiri, ini buat cuci tangan/exit, bikin demo sendiri terus dibantah sendiri unt bilang Anies sdah tdk terkait FPI. 2. Bohir FPI unt "cek ombak" apa isu ini msh laku & didukung Anies," cuit Guntur Romli seperti dikutip FIN dari akun Twitter @GunRomli pada Selasa (7/6/2022). 

Yang ketiga, lanjut Guntur Romli, adalah orderan ini berasal dari lawan politik Anies. Namun, dia tidak yakin. Sebab, keterikatan Anies dan FPI menurutnya adalah fakta. 

(BACA JUGA:Guntur Romli Duga Muncul FPI Reborn untuk Dukung Anies di Pilpres 2024: Ini Bahaya!)

"3. Lawan politik Anies. Dr 3 kemungkinan ini, no 3 tidak masuk akal. Buat apa lawan politik Anies bikin demo2 buang duit unt mengatakan yg sdah faktual. Keterikatan Anies dgn FPI itu fakta. Dari era Pilkada DKI, Anies bolak balik ke Milad FPI, Anies nyambut Rizieq dll," lanjutnya.

Guntur Romli meminta dalang dari aksi FPI Reborn dapat dibongkar. Namun, dia meyakini aksi tersebut hanya strategi yang berasal dari pendukung Anies. 

"Silakan bongkar kalau ada yg order dan demo FPI Reborn itu, siapa dalangnya. Kalau tidak ada berarti kemungkinan 1 & 2 yg lebih kuat. Itu cuma strategi cuci tangan orang2 Anies soal FPI atau ada yg cek ombak ke Anies unt jualan isu FPI," pungkasnya.

Seperti diberitakan, massa dari FPI Reborn turun ke jalan dan terang-terangan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi presiden 2024. 

(BACA JUGA:FPI Palsu Deklarasi Dukungan ke Anies di Monas, Peserta Dibayar Rp150 Ribu oleh Seorang Bernama Edy)

Dalam aksi tersebut simpatisan FPI Reborn terlihat membawa spanduk kampanye dan foto Rizieq Shihab. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: