389 Calon Haji Asal Kabupaten Tangerang Kloter 05 Diberangkatkan, Dilepas Bupati Dengan Penyerahan Bendera Mer

389 Calon Haji Asal Kabupaten Tangerang Kloter 05 Diberangkatkan, Dilepas Bupati Dengan Penyerahan Bendera Mer

Jamaah haji tangerang dilepas betangkat--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Sebanyak 389 jamaah calon haji asal Kabupaten Tangerang kelompok terbang (kloter) 05 JKG diberangkatkan dari Masjid Agung Al Amjad Tigaraksa ke Embarkasi Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Senin dini hari, 6 Juni 2022.

Prosesi pelepasan para calon haji yang merupakan kloter ke-2 di Provinsi Banten itu, ditandai dengan penyerahan bendera merah putih oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, kepada perwakilan jamaah calon haji.

Dari pantauan di lokasi, usai dilepas oleh Bupati Tangerang, para calon haji itu langsung diberangkatkan menuju Embarkasi Pondok Gede, sekira pukul 03.00 WIB. 

(BACA JUGA:Keberangkatan Jamaah Haji Bogor Diundur, Ini Alasannya)

Mereka diberangkatkan menggunakan bus yang telah disiapkan pemkab Tangerang melalui panitia penyelenggara ibadah haji daerah (PPIHD) kantor Kemenag Kabupaten Tangerang.

"Ya, hari pelepasan jamaah calon haji kloter 05, secara keseluruhan total jamaah ada 869 orang, dan yang diberangkatkan pada gelombang pertama ini sebanyak 389 jamaah," kata Zaki kepada awak media, Senin 6 Juni 2022.

(BACA JUGA:DPR Pastikan Visa dan Kesehatan Jamaah Haji Aman)

Pemkab Tangerang, lanjut Zaki, akan memfasilitasi keberangkatan para calon jamaah haji dari Kabupaten Tangerang  menuju asrama haji Pondok Gede sampai nanti mereka kembali lagi ke tanah air.

"Kita doakan seluruh jamaah berangkat dan pulang dalam keadaan sehat nantinya dan menjadi haji yang mabrur," ucapnya

Zaki juga berharap, kuota calon jamaah haji (CJH) pada tahun depan bisa ditambah lagi jumlahnya. Terlebih, proses ibadah haji tersebut sudah dua tahun tertunda akibat pandemi COVID-19.

(BACA JUGA:Pesan Menkes untuk Para Jamaah Haji)

"Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi yang diberangkatkan," tukasnya

Sementara, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten Nanang Faturochman mengatakan, secara keseluruhan jamaah calon haji di provinsi Banten sebanyak 4.281 orang yang terdiri dari 11 kloter.

Dikatakan Nanang, wilayah Kabupaten Tangerang mendapat kuota terbanyak jamaah calon haji yakni 869 orang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: