Penampakan Ratusan Motor Bekas Kecelakaan di Polres Metro Bekasi, Tak Ada yang Mau Ambil

Penampakan Ratusan Motor Bekas Kecelakaan di Polres Metro Bekasi, Tak Ada yang Mau Ambil

Motor bekas kecelakaan yang berserakan di Polres Metro Bekasi-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Ratusan sepeda motor rusak akibat kecelakaan berserakan di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi.

Tak ada anggota masyarakat yang mau mengambil atau memproses kendaraan miliknya usai dijadikan barang bukti kecelakaan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Iptu Carmin mengungkapkan, kendaraan yang terparkir di halaman tersebut kurang lebih mencapai 200 motor.

(BACA JUGA:Bawa Motor Mio, Mahasiswa di Tangerang Tewas Kecelakaan dengan Mobil Truk)

Kendaraan tersebut 80 persen sudah dalam kondisi rusak dan tidak bisa digunakan. Selain itu kendaraan tersebut juga tidak diketahui pemiliknya dikarenakan sebagian kendaraan mengalami kecelakaan dan korban tewas.

"Total lebih dari dua ratus. Kalau yang tidak bertuan itu sekitar 200-an lah, 80 persen itu rusak parah, nggak bisa dikendarai lagi," ungkapnya Minggu 5 Juni 2022.

Diterangkannya, tidak hanya kondisi motor yang sudah rusak, ada pula motor yang terkendala status kredit dikarenakan ada beberapa leasing menanyakan motor yang masih dalam status cicilan.

(BACA JUGA:Kecelakaan Maut, Wanita Tewas Diserempet Bus, Keluarkan Darah dari Hidung)

"Motornya kondisinya sudah rusak parah, kebanyakan motor itu hasil dari kredit jadi banyak itu. Kan masih ada leasing, bank itu masih cari, tapi kita pastikan nyari konsumennya dulu untuk dibikin berita acara, kalau kita dikasihkan sebelah (pihak) aja kan nanti kita dikomplain sama orang," ucapnya.

Tumpukan motor tersebut sudah terkumpul sejak tahun 2004 dan pihaknya belum mengetahui secara pasti bagaimana nasib dan keputusan motor itu ke depannya.

"Semenjak berdiri Polres ini aja, sekitar tahun 2004. Kalau mobil karena nilainya ini, diambil mobil ini. Iya, kita juga tunggu putusan yang ngasih putusan, kalau dari pengadilan boleh dilelang ya dilelang," tutupnya. Tuahta Simanjuntak

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: