Motorola Perkenalkan Moto G4, Ini Tawarkan Kamera Utama 50MP dan 13MP untuk Selfie

Motorola Perkenalkan Moto G4, Ini Tawarkan Kamera Utama 50MP dan 13MP untuk Selfie

Moto G42, Image Credit: Motorola--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Motorola dikabarkan bakal kedatangan ponsel baru. Namanya Moto G42 dan bakal dijejali dengan chipset Snapdragon 680 dengan RAM 4GB, demikian GSM Arena.

Berdasarkan informasi yang ada, Moto G42 ini menggunakan layar OLED 6,4 inci beresolusi FHD+, dan untuk urusan kamera selfie ada sensor 13MP dengan model punch hole.

Bicara kamera utama, which is kamera belakang, Moto G42 ini punya kamera 50MP, lensa ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP.  

(BACA JUGA:Bos Sony: Kualitas Kamera Smartphone Bisa Kalahkan SLR di 2024 Nanti)

Selain memiliki media penyimpanan 128GB, Moto G42 dipercantik dengan skin Android Motorola MyUX, berjalan dengan system operasi Android 12.

Bicara penggunaan baterai, Moto G42 punya baterai yang terbilang lega, dengan 5000 mAh, dan dukungan pengisian daya 18.

Untuk urusan unlock ponsel, Moto G42 sudah dibekali juga dengan fingerprint di bagian samping, barengan dengan tombol power ponsel.

Dan ketika bicara pengalaman mendengar music, Moto G42 juga masih akan dibekali dengan 3.5mm yang kini sudah mulai ditinggal banyak produsen ponsel.

Sayangnya, belum ada informasi mendetil soal di angka berapa ponsel ini nantinya akan dilepas.

Ponsel Motorola yang Belum Lama Diperkenalkan

Namanya Moto G82 5G, dan kini sudah tersedia di UK sana. Layarnya 6,6 inchi, resolusinya FHD dan sudah menggunakan OLED, dengan refresh rate 120Hz.

Gak cuma itu guys, Moto G82 5G ini sudah menggunakan DCI-P3 gamut, yang artinya layar ini bakal mampu memvisualisasikan lebih banyak warna, dari kebanyakan ponsel yang ada di luar sana.

Itu artinya, juga, Moto G82 5G akan sangat mengasikan bagi mereka yang hobi nonton YouTube, Netflix dan sejenisnya.

Karena dengan DCI-P3 gamut, tingkat akurasi warna yang dibutuhkan untuk sebuah tayangan, adalah yang terbaik.

Itu nilai jual utamanya. Lainnya menurut TechRadar, bisa dibilang cukup standar, lantaran memang ponsel ini bukanlah flagship, namun tetap di atas rata-rata ponsel sekelasnya.

Selain punya baterai 5,000mAh, 5G dan kamera dengan tiga lensa, Moto G82 5G, punya kamera ultrawide 8MP, atau 2MP untuk urusan macro, 16MP untuk selfie.

Punya dual speaker, RAM 6GB dan ROM 128GB, HP ini menggunakan chipset mid-range yakni Snapdragon 695.

Selain sudah menawarkan fingerprint scanner di bagian sisi ponsel, Moto G82 5G masih menawarkan slot microSD, untuk mereka yang hobi menyimpan data masif.

Untuk seluruh fitur itu, Motorola membanderol perangkat ini di angka 5,2 juta rupiah, mungkin akan sedikit lebih mahal sesampainya di Tanah Air.

Sumber: