Bos Sony: Kualitas Kamera Smartphone Bisa Kalahkan SLR di 2024 Nanti

Bos Sony: Kualitas Kamera Smartphone Bisa Kalahkan SLR di 2024 Nanti

Sony Xperia 1 III, Image Credit: Sony--

 

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tidak hanya memproduksi smartphone, Sony juga dikenal sebagai produsen kamera DSLR dengan kualitas salah satunya yang terbaik.

 

Akan tetapi, menurut perusahaan asal Jepang itu, smartphone akan mampu mengalahkan SLR hanya dalam hitungan beberapa tahun ke depan.

 

Ya, seperti dilansir Nikkei Japan, via TechRadar, Sony mengklaim jika perkembangan dunia smartphone, akan mampu membalap SLR dalam urusan kualitas menjepret foto.

(BACA JUGA:Kamera Legendaris Ini Hasil Perkawinan Silang antara Nikon dan Kodak)

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden dan CEO Sony Semiconductor Solutions (SSS), Terushi Shimizu dalam sebuah pernyataan.

 

“Kami memperkirakan bahwa hasil jepretan gambar yang dihasilkan smarphone, akan mampu melewati kualitas gambar SLR dalam beberapa tahun ke depan,” kata Terushi Shimizu.

 

Ada pun alasan klaim Sony ini, ada hubungannya dengan teknologi quantum saturation dan perkembangan AI processing.

 

Sony juga memperkirakan jika sensor kamera smartphone nantinya, akan jauh lebih baik, setidaknya dua kali lipat dari yang ada sekarang, khususnya smartphone dengan status high-end.

 

Dengan bertambahnya jumlah pixel dalam sensor-sensor ini ke depannya, para produsen smartphone akan mampu menyisipkan multi-frame processing, meningkatkan kemampuan Super HDR dan zoom dengan algortima AI, seperti yang ditemukan pada Sony Xperia 1 IV.

 

Kamera Periskop di iPhone 14?

 

Apple belum lama merilis iPhone 13, sekitaran akhir tahun lalu. Kini beberapa bulan setelah itu, giliran iPhone 14 yang akan jadi perhatian berikut.

 

Dan menurut kabar terkininya, iPhone 14 disebut bakal hadir dengan optical zoom yang lebih besar, jika dibandingkan model sebelumnya.

 

Sumber: