Penantian 11 Tahun, Gagal di 2018, Akhirnya Tahun Ini Berangkat

Penantian 11 Tahun, Gagal di 2018, Akhirnya Tahun Ini Berangkat

Abdul Rohim akhirnya berangkat menunaikan ibadah haji setelah 11 tahun penantian -Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebanyak 408 jemaah haji asal Kabupaten Subang, Jawa Barat tiba di Asrama Haji, Kota Bekasi. 

Mereka tiba pada Jumat 3 Juni 2022 pagi. Sebagai kelompok terbang (kloter) pertama, mereka akan berangkat ke Tanah Suci pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Salah satu jemaah yang akan berangkat adalah Abdul Rohim (40). Dia mengaku sangat senang, sebab penantiannya yang begitu lama terjawab sudah.

(BACA JUGA:Ratusan Jemaah Haji Kloter Pertama Wilayah Jawa Barat Tiba di Asrama Haji Kota Bekasi)

untuk mempersiapkan keberangkatannya dari rumah, dia mengaku sangat grogi. Sehingga terkesan terburu-buru, meski sudah dipersiapkan dari jauh hari.

"Kebetulan karena dapet kloter pertama jadi waktunya agak terburu-buru, tapi alhamdullilah semuanya lancar bisa ditangani," ucapnya ditemui di Asrama Haji Kota Bekasi, Jumat, 3 Juni 2022.

Diungkapkannya, dirinya telah mempersiapkan segalanya sejak pukul 21.00 WIB di rumah. Kemudian berkumpul di Subang dan mendapat arahan dari Bupati Subang, Ruhimat.

(BACA JUGA:Kemenag Berangkatkan 325 Petugas Haji ke Arab Saudi)

Setelah beristirahat ia beserta rombongan berangkat dari subang pukul 04.00 WIB pagi dan tiba di Asrama Haji Kota Bekasi pukul 07.00 WIB.

"Tadi sampai langsung pembukaan sama Bupati, Kanwil, terus dapat pengarahan juga, ini terakhir persiapan kamar dan pemberkasan kesehatan," ungkapnya.

Abdul Rohim mengaku sudah sebelas tahun menunggu keberangkatan haji.

"Alhamdulillah saya bisa berangkat sama istri, yang pasti bahagia banget seneng banget karena 11 tahun sudah nunggu," tuturnya.

Dikatakannya, dirinya mendaftar ibadah haji sejak tahun 2011. Sebelumnya ia juga direncanakan berangkat di tahun 2018 namun batal karena ada pembatasan kuota.

Lanjutnya ia juga sempat akan diberangkatkan ibadah haji ke tanah suci pada tahun 2020 namun kembali batal karena adanya pandemi Covid-19, dan akhirnya ia mendapat kesempatan berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2022 saat ini. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: