Pastikan Pensiun, Greysia Polii: PBSI Sudah Menjadi Rumah Saya Selama 19 Tahun

Pastikan Pensiun, Greysia Polii: PBSI Sudah Menjadi Rumah Saya Selama 19 Tahun

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii.-Twitter/@INABadminton-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pebulu tangkis ganda putri Greysia Polii mengatakan bahwa PBSI sudah menjadi rumahnya selama 19 tahun dan memastikan diri pensiun.

Greysia Polii akan secara resmi pensiun dari kariernya sebagai atlet pada acara perpisahan yang secara khusus digelar sebelum bergulirnya final Indoensia Masters 2022.

Sebagaimana diketahui final Indonesia Masters 2022 berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022),

Greysia Polii menjelaskan kalau acara bertajuk 'Greysia Polii: Testimonial Day' itu digelar pada Minggu (12/6/2022) pukul 09.00 WIB.

(BACA JUGA:Pertimbangkan Melayat ke Rumah Ridwan Kamil, Anies Baswedan: Kita Tunggu)

Mantan pasangan Apriyani Rahayu ini akan tampil terakhir kalinya sebagai pebulu tangkis pada pertandingan ekshibisi yang secara khusus digelar oleh panitia Indonesia Masters.

"Ide acara ini awalnya datang dari pelatih saya, coach Eng Hian dan kemudian diiyakan oleh PBSI serta sponsor untuk mengelar acara farewell nanti," ucap Greysia Polii, Jumat (3/6/2022).

Greysia Polii menilai kalau acara tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap dirinya yang telah lama berkarier di dunia bulu tangkis.

"Saya rasa ini adalah apresiasi dari PBSI dan sponsor bagi atletnya yang berprestasi, tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain bersyukur," jelas Greysia Polii.

(BACA JUGA:BUMN Terima Proposal Formula E Sebulan Lalu, Chusnul Chotimah Sindir Begini...)

Pernyataan Greysia Polii itu semakin mendekatkan akhir kariernya sebagai atlet bulu tangkis Indonesia.

Greysia Polii telah berjasa dengan mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang menyumbang medali emas Olimpiade bersama pasangannya saat itu, Apriyani Rahayu.

Selain itu, keputusan gantung raket itu juga mengakhiri perjalanan Greysia Polii sebagai atlet penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung setelah 19 tahun lamanya dan berganti pasangan dari sektor ganda campuran dan ganda putri.

"Saya ingin berterima kasih kepada PBSI (yang) sudah menjadi rumah saya selama 19 tahun," beber Greysia Polii.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: