Terkini

Pilihan


Anak Ridwan Kamil Dinyatakan Meninggal Dunia, Anies Baswedan Gelar Salat Gaib

Anak Ridwan Kamil Dinyatakan Meninggal Dunia, Anies Baswedan Gelar Salat Gaib

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Ridwan Kamil.-dok-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria melaksanakan salat gaib untuk anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, di Masjid Balai Kota Jakarta.

"Kami di DKI Jakarta merasakan duka yang amat dalam. Dukanya Kang Emil dan keluarga adalah duka masyarakat Jawa Barat, adalah juga duka masyarakat Jakarta dan juga duka Indonesia," kata Anies usai shalat gaib di Balai Kota Jakarta, Jumat, 3 Juni 2022.

(BACA JUGA:Hari Ketujuh Pencarian, Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Kemenlu: Otoritas Swiss Berupaya Sebaik Mungkin)

Anies menyebutkan, seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga melaksanakan hal yang sama.

"Semoga ini menjadi pesan yang nantinya keluarga akan lihat begitu banyak orang yang mendoakan. Insya Allah Eril khusnul khatimah, dimuliakan tempatnya di sisi Allah," kata Anies.

Ia pun belum berencana melayat dalam waktu dekat dan ingin memberikan ruang serta menghormati keluarga Ridwan Kamil.

(BACA JUGA:Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Eril Sudah Dinyatakan Meninggal Dunia)

"Insya Allah Eril ditinggikan derajatnya di sisi Allah, sebagai syahid dan keluarga diberikan kekuatan, ketabahan di dalam menjalani sebuah ujian yang tak terhingga besar dan beratnya," kata Anies.

Anies Baswedan telah menyerukan kepada seluruh masjid di Ibu Kota untuk mengadakan salat gaib setelah Salat Jumat untuk putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

"Kami menyerukan kepada seluruh masjid di Jakarta agar mendirikan salat gaib pasca-Salat Jumat untuk Ananda Emmeril Kahn Mumtadz," katanya.

(BACA JUGA:Eril Dinyatakan Meninggal Dunia, Guntur Romli Ucapkan Belasungkawa)

Seruan itu, kata dia, sesuai anjuran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat dan keputusan keluarga besar Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil.

Ia pun mengajak seluruh umat Islam di Jakarta untuk mendirikan salat gaib Jumat ini dan mendoakan Eril.

Sementara itu, selama satu minggu pencarian oleh Tim SAR dan polisi setempat, Eril belum ditemukan setelah hilang ketika berenang di Sungai Aare di Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: