Soroti Performa Dimas Drajad-Lilipaly, Shin Tae-yong: Mereka Tak Sesuai Ekspektasi Saya

Soroti Performa Dimas Drajad-Lilipaly, Shin Tae-yong: Mereka Tak Sesuai Ekspektasi Saya

Kepala pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.-pssi.org-

BANDUNG, FIN.CO.ID - Dua penyerang Timnas Indonesia, Muhammad Dimas Drajad dan Stefano Lilipaly dapat sorotan dari pelatih.

Keduanya dinilai pelatih Shin Tae-yong tak sesuai ekspektasinya. Penampilan Dimas Drajat dan Lilipaly jauh dari performa yang diharapkan.

Hal tersebut diungkapkan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh Bangladesh.

(BACA JUGA:Shin Tae-yong Minta Maaf Timnas Diimbangi Bangladesh)

Dikatakan Shin Tae-yong, seharusnya Dimas drajat dan Lilipaly menampilkan performa lebih baik saat diturunkan sebagai penyerang pada laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6).

“Sebagai penyerang, mereka seharusnya bisa membuat peluang. Akan tetapi, mereka tidak melakukan itu. Sampai hari ini, mereka belum memenuhi ekspektasi saya,” katanya, usai pertandingan.

Saat laga melawan Bangladesh, Lilipaly tampil sejak awal, sementara Drajad baru turun pada babak kedua menggantikan Muhammad Rafli.

(BACA JUGA:Bersua Bangladesh, Striker Timnas Indonesia Ini Dapat Instruksi Khusus Dari Shin Tae-yong)

Lilipaly yang posisi aslinya adalah sayap kanan kerap berada sejajar dengan penyerang, baik Rafli maupun Drajad. Shin tampak menggunakan formasi 4-4-2.

Sepanjang laga, pesepakbola yang akrab dipanggil Fano itu melepaskan dua percobaan tepat ke gawang lawan. Akan tetapi, semuanya dapat ditepis kiper Bangladesh, Anisur Rahman.

Fano bahkan sempat mencetak gol pada menit ke-73, tetapi dianulir oleh wasit lantaran sang pengirim “assist”, Drajad dianggap “offside”.

Sementara Drajad tidak mencatatkan satu pun tembakan yang mengarah ke gawang Bangladesh.

Lilipaly dan Drajad adalah dua pemain berstatus debutan di timnas asuhan Shin. Lilipaly memang pernah memperkuat timnas senior Indonesia, tetapi itu terakhir kali terjadi pada tahun 2019, saat skuad “Garuda” ditangani pelatih Simon McMenemy.

Adapun untuk Drajad, laga menghadapi Bangladesh juga menjadi pertandingan pertamanya untuk timnas senior Indonesia. Sebelumnya, pemain berumur 25 tahun itu berkutat di skuad timnas U-23 pada masa kepelatihan juru taktik Indra Sjafri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: