Balapan dengan Bus Lain, Bus Sugeng Rahayu Terguling, Belasan Penumpang Terluka

Balapan dengan Bus Lain, Bus Sugeng Rahayu Terguling, Belasan Penumpang Terluka

Bus Sugeng Rahayu terguling di ruas jalan nasional Madiun-Surabaya di wilayah Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa, 31 Mei 2022 siang.--

MADIUN, FIN.CO.ID -- Bus Sugeng Rahayu terguling di ruas jalan nasional Madiun-Surabaya di wilayah Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa, 31 Mei 2022 siang.

Bus dengan nomor polisi W 7216 UZ terguling karena melaju ugal-ugalan dan balapan dengan bus lainnya dari arah Madiun ke Caruban. Akibatnya belasan penumpang terluka.

(BACA JUGA:Detik-Detik Menakutkan Tenggelamnya KM Ladang Pertiwi, Nahkoda: Tiba-Tiba Hujan Petir dan Ombak Tinggi)

Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Ipda Roni Susanto mengatakan, bus Sugeng Rahayu terguling diduga akibat sopir tidak dapat mengendalikan bus yang sedang melaju kencang.

Kecelakaan bermula ketiks bus Sugeng Rahayu itu sedang melaju kencang guna mendahului kendaraan di depannya.

Sesampainya di lokasi kejadian, bus jurusan Solo-Surabaya itu menyalip Bus Sugeng Rahayu lain yang berada di depannya.

Namun usai mendahului truk, sopir dikejutkan dengan adanya sepeda motor di depannya.

(BACA JUGA:Bripka Evan Dipecat dari Kepolisian, Ketahuan Menjalin Hubungan dengan Wanita Lain dan Menikah )

"Bus melaju dengan kecepatan tinggi dan di lokasi kejadian hendak mendahului kendaraan lain. Saat berusaha mendahului, dari arah berlawanan muncul truk. Melihat itu, sopir banting kemudi ke kiri dan saat bersamaan ada sepeda motor sehingga bus banting kembali ke kanan hingga akhirnya terguling," kata Ipda Roni.

Saat kejadian, bus sedang mengangkut 37 penumpang serta tiga awak bus terdiri sopir, kernet, dan kondektur. Akibat kecelakaan tunggal tersebut sebanyak 19 orang luka-luka, termasuk salah seorang awak bus.

Saat terguling, kondisi bus melintang menutupi ruas jalan arteri Madiun-Surabaya. Akibatnya, jalur nasional tersebut sempat macet karena proses evakuasi bangkai bus dan para korban kecelakaan.

"Seluruh korban luka dibawa ke RSUD Caruban Kabupaten Madiun untuk menjalani perawatan. Tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan ini," katanya lanjut.

(BACA JUGA:Pukuli dan Telanjangi Ibu, Adik Tewas Mengenaskan di Tangan Kakak di Depan Ibunya)

Setelah evakuasi selesai, jalur Madiun-Surabaya kembali normal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: