Marcelo: Perpisahan dengan Real Madrid Bukan untuk Ditangisi

Marcelo: Perpisahan dengan Real Madrid Bukan untuk Ditangisi

Marcelo Pimpin Selebrasi Kemengan Real Madrid di Liga Champions, Image Credit: @marcelotwelve/Instagram--

 

MADRID, FIN.CO.ID - Bukan Cristiano Ronaldo atau Sergio Ramos, namun Marcelo yang tercatat sebagai pemain Real Madrid dengan koleksi trofi terbanyak.

 

15 tahun di Santiago Bernabeu, Marcelo yang merupakan penerus bek kiri legendaris Roberto Carlos, tercatat punya 25 trofi, yang ia kumpulkan selama membela Real Madrid.

 

Marcelo yang kini 34 tahun itu, tercatat enam kali memenangkan LaLiga, termasuk lima trofi Liga Champions, saat Los Blancos sukses taklukan Liverpool di partai final Liga Champions baru-baru ini.

 

Meski harus meninggalkan raksasa Spanyol itu, Marcelo mengaku jika perpisahan ini bukanlah sesuatu untuk ditangisi, dan justru sebaliknya.

 

“(Menang Liga Champions kemarin) itu sangat menguras emosi saya, karena laga itu adalah laga terakhir saya untuk Real Madrid,” kata Marcelo seperti dikutip FIN dari BBC Sport.

 

“Berpisah dengan Real Madrid dengan trofi Liga Champions itu hari besar, dan bukan hari untuk ditangisi,” tambahnya.

 

Meski tidak diturunkan di laga final melawan Liverpool, Marcelo memimpin selebrasi kemengan Real Madrid di Plaza de Cibeles.

 

“Kemarin itu adalah momen indah yang pernah terjadi dalam hidup saya. Saya mengakhiri karir (sepak bola Eropa saya) di sini, di klub terhebat sejagat,” tambah Marcelo yang sudah lama memimpikan momen seperti ini, semenjak ditunjuk gantikan Ramos sebagai kapten kesebelasan.

 

Marcelo juga meyakini jika Real Madrid akan punya masa depan yang sangat cerah, dan semua itu berkat para pemain muda hebat yang dimiliki klub raksasa Eropa itu.

 

Tidak Cuma LaLiga dan Liga Champions, pencapaian salah satu bek kiri tercepat dalam sejarah ini, juga dihiasi oleh beberapa trofi dari Piala Dunia Antarklub (4), Piala Super Eropa (3), trofi Copa del Rey (2) dan Piala Super Spanyol (5).

 

Marcelo sendiri menggantikan posisi Roberto Carlos, yang kala itu pindah ke Fenerbahce. Dalam sebuah pernyataan, Roberto Carlos mengatakan jika Marcelo kala itu, sudah jauh lebih hebat dari dirinya.

 

Ia pun diandalkan di sisi kiri belakangan lapangan, dalam satu dekade terakhir ini. Bisa juga diposisikan sebagai Winger, Marcelo sudah memainkan lebih dari 500 laga Bersama Real Madrid.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: