Soroti Isu Pemuda Gagal Masuk Bintara Polri Diganti Orang Lain, Fahri Hamzah: Tolong Pak Jendral Sigit

Soroti Isu Pemuda Gagal Masuk Bintara Polri Diganti Orang Lain, Fahri Hamzah: Tolong Pak Jendral Sigit

Viral seorang pemuda gagal masuk Bintara Polri Fahri Fadhilah Nur RIzky (Kiri) kanan Ibunda. --Instagram / @HillaryBrigitta

JAKARTA, FIN.CO.ID- Politikus Partai Gelora, Fahri Hamzah menyoroti seorang pemuda bernama Fahri Fadilah Nur Rizki yang gagal lolos menjadi Bintara Polri 2022 karena diganti orang lain.

Pemuda Fahri Fadhilah mendadak viral setelah membuat video pengakuan mengenai dirinya yang gagal lolos seleksi tes calon Bintara Polri, dikarenakan dirinya diganti orang lain,

Politikus Fahri Hamzah melalui akun Twitter pribadinya nya mentautkan akun Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo dan akun Divisi Humas Polri.

Dalam narasinya, Fahri Hamzah meminta pertolongan kepada Pol Listyo karena nama dirinya sama dengan pemuda yang gagal masuk Bintara polri tersebut.

"Tolong pak Kapolri @ListyoSigitP dan @DivHumas_Polri tolong pak, namanya sama dengan saya," ucap Farhi dikutip dari @Fahrihamzah pada senin 30 Mei 2022.

(BACA JUGA:Soal UAS, Fahri Hamzah Yakin Otoritas Singapura Menyesal)

(BACA JUGA:Lin Che Wei Direkrut tanpa Kontrak oleh Kemendag, Fahri Hamzah: Itulah Pejabat Tidak Baca Aturan Negara)

Disisi lain, Polda Metro Jaya angkat bicara mengenai viralnya Fahri yang gagal masuk seleksi Bintara Polri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan jika Farih Fadhilah memang dinyatakan lulus seleksi Bintara Polri dalam gelombang pertama. Namun saat dilakukan tes kesehatan di RS Polri, pemuda tersebut dinyatakan tidak lulus karena kondisi adanya buta warna.

“Kita laksanakan hasil temuan supervisi di RS Polri oleh spesialis mata, hasilnya adalah buta warna parsial,” ucap Pol Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan Pada Senin 30 Mei 2022.

Menurut Zulpan, hasil tes kesehatan tersebut diterapkan kepada para peserta yang sudah lulus dalam seleksi tersebut.

Hasil kegiatan supervisi tersebut yang menjadi penyebab Fahri Fadhilah yang dinyatakan tidak lulus.

“Ini yang membuat yang bersangkutan tidak bisa mengikuti pendidikan karena ini syarat mutlak untuk anggota Polri adalah harus tidak buta warna,” ujar Zulpan.

(BACA JUGA:Ketum Partai Rakyat: Rasulullah Bukan Orang Arab, Tapi Diarab-arabkan)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: