Pisah dengan Yamaha, RNF Racing Jadi Tim Satelit Aprilia pada MotoGP 2023

Pisah dengan Yamaha, RNF Racing Jadi Tim Satelit Aprilia pada MotoGP 2023

Pembalap tim satelit Yamaha, RNF Yamaha WithU, Darryn Binder (Instagram@darrynbinder_40)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - RNF Racing bakal menjadi tim satelit Aprilia pada MotoGP musim 2023. Tim asal Malaysia itu mengumumkan kemitraan dengan Aprilia pada Jumat, 27 Mei 2022 waktu setempat.

RNF Racing, yang tahun ini menjadi tim kedua Yamaha di paddock MotoGP, akan memulai petualangan baru menggunakan motor RS-GP Aprilia untuk dua tahun ke depan.

(BACA JUGA:MotoGP Finlandia 2022 Batal Digelar, Ini Penyebabnya)

Untuk kali pertama pula, Aprilia akan memiliki tim satelit dan empat RS-GP di trek.

"Kami sangat senang dengan kemitraan jangka panjang ini dengan Aprilia Racing," kata pendiri serta bos RNF Racing Razlan Razali, seperti dikutip laman resmi MotoGP.

"Filosofi kami tetap bekerja dengan tim pabrikan untuk mengembangkan pebalap yang suatu hari akan menjadi pebalap pabrikan Aprilia.

(BACA JUGA:Finis Terdepan, Enea Bastianini Juara MotoGP Prancis)

"Kami akan membantu mereka dalam pengembangan untuk memastikan bahwa kami terus kompetitif dan pada akhirnya menang dengan Aprilia Racing."

Setelah membuktikan diri sebagai penantang serius musim 2022, Aprilia Racing memiliki paket yang dianggap cocok dengan rencana jangka panjang RNF Racing yang ingin kompetitif.

Dengan kontrak berdurasi dua tahun tersebut, RNF Racing akan menjadi mitra yang berharga bagi Aprilia dalam upaya mereka melakukan ekspansi dan pengembangan teknis.

(BACA JUGA:Nomor 46 Valentino Rossi Dipensiunkan, Tak Ada yang Boleh Gunakan Lagi)

"Kami selalu memikirkan langkah kecil dan sebagaimana kami tunjukkan daya saing RS-GP kami," kata CEO Aprilia Racing Massimo Rivola.

"Langkah alami selanjutnya adalah melihat dua motor lagi di trek."

Aprilia Racing Team setelah tujuh balapan musim ini memuncaki klasemen tim MotoGP dengan 131 poin, sementara pebalap mereka, Aleix Espargaro bercokol di peringkat dua klasemen pebalap dengan 98 poin, berjarak hanya empat poin dari puncak yang ditempati Fabio Quartararo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: