Disebut Tampar Karyawan Restoran, Politikus Demokrat Benny K Harman Buka Suara

Disebut Tampar Karyawan Restoran, Politikus Demokrat Benny K Harman Buka Suara

Waketum Partai Demokrat, Benny K Harman.-@Benykharman /Instagram-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman akui mendapat perlakuan tak menyenangkan ketika dirinya bersama keluarga hendak makan di restoran Mai Ceng'go, Labuan Bajo, NTT. 

Akibat kejadian itu, Benny kini dipolisikan oleh salah satu karyawan karena diduga melakukan kekerasan kepada karyawan tersebut. Aksi kekerasan juga terekam dalam kamera CCTV yang tersebar di media sosial. 

Benny K Harman mengatakan, kejadian itu terjadi pada Selasa 24 Mei 2022. Dia dan Istrinya dan salah satu saudaranya hendak memesan makanan di restoran tersebut pada pukul 12.30 WIB. 

(BACA JUGA:Matikan Mikrofon Benny K Harman Saat Pembahasan RUU Ciptaker, Ini Penjelasan Puan Maharani)

"Setelah masuk restoran, kami langsung diarahkan ke lantai bawah di dalam ruangan VIP Ber-Ac. Kami sendiri memilih tempat/meja dari sekian meja yang ada, dan kami duduk dan tidak ada tulisan atau pemberitahuan apapun dari pihak resto bahwa meja yang kami duduk sudah dibookedj/reservasi," kata Benny melalui keterangan tertulis Kamis 26 Mei 2022.

Dia menceritakan, setelah duduk dan memesan makanan, 15 menit kemudian karyawan restoran tersebut mempersilahkan mereka keluar dari ruangan tersebut karena telah dipesan orang lain. 

(BACA JUGA:Demokrat Sarankan Anies Baswedan Jadi Kader Parpol untuk Maju di Pilpres 2024)

"Tanpa ada basa basi kami diberitahu untuk segera meninggalkan ruangan karena ruangan terpakai/sudah direservasi. Kami dipersilahkan keluar," kata Benny. 

Dia merasa heran tanpa alasan tepat. Mereka dipersilahkan keluar. Saat itu, Benny akui sedang mengenakan kaos oblong yang kusut. Sehingga dia menduga 'pengusiran' itu karena penampilannya. 

"Saya tanya mengapa kami disuruh keluar, apakah kami tidak diperkenankan makan di ruangan yang ber-Ac" kata Benny. 

"Memang saya pakai celana pendek dan baju kaos, lagi lusuh karena baru dari kerja kebun," sambung dia. 

(BACA JUGA:KPK Selisik Pertemuan Andi Arief dan Bupati Penajam Terkait Pencalonan Ketua DPD Demokrat Kaltim)

Benny lalu berencana menemui manajer Restoran tersebut karena merasa diperlakukan tak wajar. 

"'Kami beritahu karyawan yang melayani untuk beritau manager atau pemilik bahwa kami ingin bertemu agar tidak terjadi salah paham" katanya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: