Belum Mahir, Kades Bersama Mobilnya Masuk Jurang

Belum Mahir, Kades Bersama Mobilnya Masuk Jurang

Warga Dusun Luang Batu Api Desa Ulak Bandung membantu evakuasi kendaraan yang masuk jurang, Selasa, 24 Mei 2022.--

MUARA SAHUNG, FIN.CO.ID -- Diduga belum mahir mengedarai mobil bertransmisi otomatis, Jambrul (46), Kades Sadau Jaya Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan, mengalami kecelakaan.

Jambrul bersama mobilnya masuk jurang sedalam 60 meter di Dusun Luang Batu Api Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Selasa, 24 Mei 2022.

(BACA JUGA:Viral! 3 Siswi Hajar Adik Kelas di Alun-Alun, Ternyata Ini Penyebabnya )

Informasi yang berhasil dihimpun, sang kades belum terlalu menguasai mobil yang menggunakan transmisi otomatis yang ia pinjam dari rekan Kades di daerah asalnya.

Terlebih medan jalan yang dilalui berbukit dan berkelok. Jalan tersebut juga terbilang sempit.

Menurut saksi mata, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kendaraan mengalami kerusakan berat pada bagian depan.

“Iya betul. Barusan ada kejadian mobil masuk jurang. Sudah dievakuasi oleh warga sekitar tempat kejadian. Pengendara selamat, hanya mengalami shock,” ujar Diswanto (35) warga Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung.

(BACA JUGA:Waktu Pacaran Sudah Seperti Suami-Istri, Pacar Ingin Kawin, Video Syurnya Dikirim, Katanya Biar Malu )

Berdasarkan keterangan korban, kejadian ini bermula ketika korban akan memutar arah kendaraan, di jalan yang berada di pinggir jurang tersebut.

Saat akan memutar, ketika berada di bahu jalan, saat dalam keadaan mundur, korban menginjak pedal gas yang dikira pedal rem. Tak ayal itu membuat kendaraan yang sedang berada di pinggir jurang, jatuh menyusuri tebing.

Terpisah, Kapolsek Muara Sahung, Ipda J Perangin Angin, SH membenarkan terjadi Laka Tunggal di wilayah hukum (Wikum). Mendengar kejadian ini, pihaknya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Namun dengan bantuan masyarakat di sekitar tempat kejadian. Kendaraan telah telah selesai dievakuasi. Dan korban telah pulang ke desanya.

(BACA JUGA:Hilang Keseimbangan, Pengendara Motor Tewas dengan Luka Parah di Kepala)

“Iya benar ada kejadian tersebut,” singkat Kapolsek.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: sumeks.co