Sonos Ray, Soundbar Terkecil Sonos Ini Punya Kualitas Bass Menggelegar Bebas Distorsi

Sonos Ray, Soundbar Terkecil Sonos Ini Punya Kualitas Bass Menggelegar Bebas Distorsi

Sonos Ray, Image Credit: Sonos--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Perkenalkan ini Sonos Ray, adalah soundbar terkecil yang pernah dibuat Sonos, juga dengan harga yang ramah kantong.

Sonos Ray akan tersedia mulai Juni mendatang dengan banderol harga $279, atau setara 4 jutaan dalam rupiah.

Ukurannya hanya 559 x 71 x 95mm / 22 x 2.8 x 3.7 inchi, dan menurut TechRadar, Sonos Ray merupakan sounbar Sonos yang pertama, yang bisa ditaruh di bawah unit TV tanpa mengorbankan suaranya.

(BACA JUGA:Panorama 3, Soundbar Dolby Atmos dari Bowers & Wilkins )

Lalu bagaimana dengan kualitas suara Sonos Ray.jika bodinya dipangkas sedemikian kecil?

Meski berukuran kecil, Sonos Ray diklaim tetap mampu menghadirkan suara dengan kualitas yang terbaik.

Ada pun alasan di balik desain compact dari Sonos Ray ini menurut Brandon Holley, product creation leader di Sonos, adalah untuk memanfaatkan setiap space yang ada, khususnya mereka yang tinggal di ruangan yang hemat area.

"Jadi target (pembelinya) adalah mereka yang tinggal di ruangan berukuran kecil hingga medium, namun menginginkan pengalaman audio yang lebih baik," kata Holley.

Sembari menawarkan ukuran yang kecil, Sonos juga sengaja untuk sedapat mungkin menjualnya pada banderol harga yang semurah mungkin.

Kualitas Bass Sonos Ray

Meski kecil, Sonos Ray di klaim mampu menghadirkan kualitas bass yang menggelegar, dengan menggunakan teknologi bernama bass reflex system.

Sonos Ray juga dilengkapi dengan teknologi anti distorsi, yang mampu memangkas guncangan, sembari menghasilkan suara bass yang pecah.

Rumor Headphone Wireless Perdana Sonos

Sonos bakal hadirkan wireless heaphone perdananya. Rumor ini terkait dengan akuisisi T2 Software baru-baru ini.

Seperti dilaporkan Protocol, via TechRadar, Sonos tengah mengerjakan yang namanya Bluetooh LE Standard dan LC3 audio codec.

Kedua teknologi ini disebut mampu memancarkan audio berkualitas tinggi, tanpa menyebabkan pemborosan dalam penggunaan daya baterai.

Kendati demikian, belum ada kabar resmi yang keluar dari mulut Sonos, terkait hal ini. Tidak hanya untuk diimplementasikan pada wireless headphone, teknologi ini juga dinilai akan berguna untuk meningkatkan performa bluetooth speaker keluaran Sonos.

Contohnya Sonos Roam, atau mungkin suksesornya, bakal punya baterai dengan daya tahan lebih baik, namun tanpa mengorbankan kualitas konektifitas, terlebih audionya.

Sumber: