Viral Gibran Pungut Sampah di Jalan, Nicho Silalahi Beri Sindiran: Kualitasnya Emang Pantas Gitu!

Viral Gibran Pungut Sampah di Jalan, Nicho Silalahi Beri Sindiran: Kualitasnya Emang Pantas Gitu!

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.-Khanif Lutfi-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Aktivis dan pegiat media sosial, Nicho Silalahi menyindir Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang tertangkap kamera sedang memungut sampah di jalanan Kota Solo saat Car Free Day (CFD) Ahad 22 Mmei 2022 kemarin. 

Dalam sebuah rekaman video yang tersebar, Gibran tampak melakukan pemantauan sambil bersepeda. Gibran lalu berhenti di tepi jalan untuk mengambil sampah yang berserakan.

Sampah yang dipungut mulai dari sampah plastik bekas es hingga pbekas makanan. 

Nicho Silalahi lantas menilai, apa yang dilakukan Gibran sesuai dengan kualitasnya. Dia bahkan menyebut Gibran tidak mengerti kerja-kerja manajerial.

(BACA JUGA:Cium Tangan Gus Muwafiq, Gibran 'Direstui' Jadi Presiden?)

"Kualitasnya emang pantas kok jadi tukang pungut sampah, jadi jangan kalian berharap lebih padanya, sebab dia ga akan mengerti melakukan kerja-kerja manajerial, selebihnya ya bukan urusan saya dan jangan tanya saya," sindir Nicho Silalahi di akunnya @Nicho_Silalahi.

Adapun Gibran, usai melakukan  aksi pungutan sampah, dia mengaku dimarahi ibu-ibu karena memungut sampah di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo. 

(BACA JUGA:Gibran Didemo Soal Perdagangan Daging Anjing, Dokter Eva: Mas Digaji Rakyat Untuk Berikan Solusi Bukan Nanya)

"Saya kemarin dimarahi ibu-ibu gara-gara,.." kata Gibran tak mau melanjutkan ceritanya. "Nggak apa-apa. Sudah, nggak usah dibahas," kata Gibran.

Gibran juga menduga, banyak waga yang tidak mengenalinya sebab pada saat itu dirinya menggunakan masker. 

Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jojowi) ini mengatakan kesadaran masyarakat Kota Solo minim. "Ya kesadaran masih kurang juga, selain itu duduk di atas taman," ungkapnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: