SEA Games 2021: Usai Dapat Emas, Pelatih Bocorkan Target Apriyani/Fadia Selanjutnya

SEA Games 2021: Usai Dapat Emas, Pelatih Bocorkan Target Apriyani/Fadia Selanjutnya

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil rengkuh medali emas SEA Games 2021.-Twitter/@INABadminton-

BAC GIANG, FIN.CO.ID - Pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian bocorkan target pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti usai dapat medali emas SEA Games 2021.

Apriyani/Fadia berhasil meraih medali emas usai mengalahkan wakil hailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dengan skor 21-17, 21-14.

Pertandingan Apriyani/Fadia vs Benyapa/Nuntakarn telah berlangsung di Bac Giang Gymnasium 1, Vietnam, Minggu (22/5/2022) lalu.

Keberhasilan Apriyani/Fadia ternyata mendapat sorotan dari pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian.

(BACA JUGA:SEA Games 2021: Meski Rengkuh Emas, Ini Catatan Khusus Pelatih Untuk Apriyani/Fadia)

Eng Hian membeberkan kalau ke depannya Apriyani/Fadia mulai fokus mengincar peringkat dunia.

Eng Hian juga menambahkan kalau Apriyani/Fadia memang pasangan baru, tetapi keduanya sudah bisa turun di turnamen di atas level Super 500.

"Apri/Fadia sudah bisa turun di turnamen level Super 500 ke etas karena kami menggunakan poin nasional Apri dan ranking Fadia cukup tinggi," kata Eng Hian.

"Fadia berada di 30 besar, Apri di 10 besar jadi poin nasional mereka cukup masuk," lanjutnya dilansir Antara.

(BACA JUGA:Klasemen Akhir SEA Games 2021 Indonesia Posisi Ketiga, Puan Maharani Bilang Begini)

Lebih lanjut Eng Hian juga bilang kalau Apriyani/Fadia bakal difokuskan untuk menjalani beragam turnamen pada tahun ini.

"Jadi nanti kami akan mengikuti turnamen back-to-back enam sampai tujun turnamen agar mereka punya ranking dunia," tutur Eng Hian.

Debut Apriyani/Fadia seharusnya terealisasi di Jerman Open, Maret lalu. Akan tetapi harus tertunda karena cedera betis yang dialami Apriyani.

Apriyani mengalami cedera betis ketika berjuang di pagelaran All England 2022 ketika masih berpasangan dengan Greysia Polii.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: