Klasemen Akhir SEA Games 2021 Indonesia Posisi Ketiga, Puan Maharani Bilang Begini

Klasemen Akhir SEA Games 2021 Indonesia Posisi Ketiga, Puan Maharani Bilang Begini

Ketua DPR RI, Puan Maharani --Instagram/ @puanmaharaniri

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua DPR RI, Puan Maharani ucapkan suka cita terhadap Kontingen Indonesia yang berhasil menempati posisi ketiga dalam Pesta Olahraga Asia Tenggara SEA Games 2021 yang sudah berakhir.

Melalui akun Twitter pribadinya, Puan Maharani turut apresiasi terhadap para atlet Indonesia yang sudah berjuang dalam kompetisi SEA Games. 

"Saya mengeapresiasi kontingen SEA Games 2021 Indonesia yang keluar sebagai juara ketiga. Dalam pesta olahraga Asia Tenggara di Hanoi Vietnam itu, Tim merah putih memperbaiki peringkat dari event yang sama sebelumnya di Filipna.," ucap Puan dikutip dari @puanmaharani_ri pada Senin 23 Mei 2022.

Menurut Puan keberhasilan para atlet yang berhasil keluar sebagai juara ketiga. Tentu menjadi kebanggan bagi Indonesia.

"Selamat untuk tim SEA Games Indonesia yang telah keluar sebagai juara ketiga. Prestasi yang ditorehkan oleh atlet dan seluruh tim sangat luar biasa dan tentu menjadi kebanggan bangsa. Salut untuk tim merah putih," ucapnya.

(BACA JUGA:Klasemen Akhir SEA Games 2021: Indonesia Posisi 3, Vitenam Juara Umum)

(BACA JUGA:SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Sumbang Perunggu, Ketum PSSI Bilang Begini)

Kontingen Indonesai berada di peringkat tiga klasemen dengan 69 emas, 91 perak, 81 perunggu.

Raihan medali tim Merah Putih itu jauh di bawah sang tuan rumah Vietnam  yang berkuasa dengan 205 emas, 125 perak, 116 perunggu, sedangkan posisi kedua ditempati Thailand dengan 92 emas, 103 perak, dan 136 perunggu.

Politis PDI-P, Puan mengucapkan rasa syukur terhadap atlet basket yang meraih emas untuk pertama kalinya untuk Indonesia setelah mengalahkan pembasket dari tim Filipina.

"Saya merasa senang karena Indonesia untuk pertama kali berhasil mendapatkan emas untuk cabang olahraga Basket setelah mengalahan Filipina," ucapnya.

"Di SEA Games kali ini, kita berhasil mencatatkan sejarah karena untuk pertama kalinya sejak mengikut SEA Games pada 1977, tim basket Indonesia bisa mendapatkan medali emas," tuturnya

"Apa lagi Indonesia berhasil mengalahkan Negara yang unggul cabang olahraga basket. Kini Timnas Basket Putra Indonesia suah diperhitungkan di level Asia Tenggara," sambungnya.

Puan megatakan  terimakasih kepada atlet, tim Chief demisssion (CDM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, beserta Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: