Keuangan

Hadir di Amsterdam, BNI Bisa Garap Perdagangan US5,47 Miliar

fin.co.id - 21/05/2022, 17:09 WIB

Foto Dokumen AMSTERDAM -- (Ki-ka) Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Duta Besar RI untuk Belanda Mayerfas, dan Duta Besar RI untuk Belgia merangkap Luksemburg dan Uni Eropa Andri Hadi dalam Peresmian BNI Am

JAKARTA, FIN.CO.ID -  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI (kode saham: BBNI) dipandang memiliki potensi besar untuk menggarap perdagangan Indonesia-Belanda senilai US$5,47 miliar dengan pembukaan jaringan di Amsterdam. 

 

Duta Besar (Dubes) RI untuk Belanda Mayerfas mengapresiasi upaya BNI yang telah meresmikan pembukaan representative office (kantor perwakilan) di Amsterdam sebagai strategi pengembangan jaringan bisnis global perusahaan.  

 

Terlebih, Mayerfas berpendapat, potensi bisnis di negeri kincir angin sangatlah besar dengan nilai total perdagangan kedua negara pada 2021 telah mencapai US$5,47 miliar.  

(BACA JUGA:Tegaskan Transformasi, BNI Rampungkan Dua Corporate Action )

 

Dari angka tersebut, ekspor Indonesia ke Belanda mencapai US$4,63 miliar dan mengalami surplus perdagangan sebesar US$3,78 miliar, meningkat 64% dibandingkan tahun 2020.  

 

"Karena Belanda merupakan pintu gerbang bagi produk- produk Indonesia yang masuk ke wilayah Uni Eropa," kata Mayerfas, dalam keterangannya, Sabtu 21 Mei 2022.

 

Sementara dari sisi Investasi Mayerfas menyampaikan banyak investor asal Belanda yang investasi di Indonesia. Sehingga bisa dikatakan hubungan kedua negara sudah sangat kuat.  

(BACA JUGA:Tingkatkan Pembiayaan Hijau, BNI Bakal Terbitkan Green Bond)

Admin
Penulis
-->