TV 4K Outdoor dari Roku Ini Diklaim Tahan Cuaca Ekstrem

TV 4K Outdoor dari Roku Ini Diklaim Tahan Cuaca Ekstrem

Outdoor Element Roku TV, Image Credit: Roku--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Roku baru saja memperkenalkan TV outdoor 4K pertamanya, sebuah hasil kerjasama dengan brand electronik Element.

Dinamakan Outdoor Element Roku TV, perangkat televisi ini, dibekali dengan spesifikasi yang wah.

Seperti diumumkan blog resmi Roku, Outdoor Element Roku TV ini hadir dalam ukuran 55 inchi.

(BACA JUGA:Cara Menyulap TV Jadul Jadi Smart TV)

Untuk saat ini, Outdoor Element Roku TV baru tersedia secara eksklusif lewat Walmart, dengan banderol 1,299 dolar AS.

Dengan banderol 19 jutaan dalam rupiah ini, Outdoor Element Roku TV ini lebih terjangkau jika dibanding TV-TV 4K seperi LG C1, Sony X90J.

Lalu bagaimana dengan speknya?

Secara ini adalah TV outdoor, kelebihannya tentu pada fungsi TV untuk digunakan di luar ruangan.

Dengan begitu, Outdoor Element Roku TV menawarkan seperti layar yang diklaim dua kali lebih terang dari TV 4K kebanyakan.

Layarnya juga disudah dibekali dengan anti-glare, yang membuatnya cocok untuk penggunaan outdoor, dengan atmosfir yang terang.

Outdoor Element Roku TV menurut TechRadar, juga sudah dibekali dengan HDR10, untuk kualitas gambar dan detail yang memukau.

Roku sendiri mengklaim jika TV outdoor-nya ini, mampu bertahan di cuaca dingin dan panas, dengan suhu terendah minum 20 derajat Celcius, atau di suhu panas hingga 40C.

Itu artinya, Outdoor Element Roku TV ini akan mampu survive untuk digunakan di tempat dengan cuaca ekstrem, dan aman ditinggalkan begitu saja di luar ruangan, selama gak langsung diguyur hujan dan petir tentungnya.

Bodi dari Outdoor Element Roku TV ini terbuat dari metal, yang mampu tahan terhadap cuaca, seperti hujan ringan, salju, atau cipratan air.

TCL 6 Series Roku TV

Anda sedang mencari TV dengan kualitas terbaik, namun dengan budget yang cukup terbatas? TV 55 inchi dari TCL mungkin yang paling terbaik untuk Anda.

Dan ketika bicara TV di tahun 2022 ini, TV model tahun 2021 masih jadi opsi terbaik untuk dijadikan pilihan, mengingat kelangkaan chip (semikonduktor), yang masih menjadi-jadi.

Dan jika bicara TV dengan kriteria dengan kualitas gambar terbaik, namun dengan budget yang tidak terlalu tinggi, di situ ada TCL 6 Series Roku TV yang layak untuk dipertimbangkan.

Menurut Cnet, tidak ada TV dengan kualitas gambar terbaik, namun dijual dengan harga terjangkau, seperti yang ditawarkan TCL dari TCL 6 Series Roku TV ini.

Berkat implementasi mini-LED, termasuk fitur full-array local dimming, membuatnya istimewa di rentang harga 750 dolar atau setara dengan 10 jutaan.

Selain punya kualitas gambar terbaik, TCL 6 Series Roku TV  juga dilengkapi dengan THX mode yang akan sangat menguntungkan untuk pada gamer.
 
Dengan THX mode, pengguna dapat mengoptimalkan pengalaman bermain game, dengan low input lag, dan kualitas visual yang menawan, berkat fitur high contrast-nya.

Tidak hanya itu, TCL 6 Series Roku TV  ini juga dibekali dengan OS bawaan Roku TV.

Dan yang tidak kalah menariknya, kualitas TCL 6 Series Roku TV menurut TCL sendiri, setara dengan TV 6 Series yang sudah mendukung resolusi 8K.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: