Cara Menyulap TV Jadul Jadi Smart TV

Cara Menyulap TV Jadul Jadi Smart TV

TV tabung analog atau tv jadul, Imahe oleh Viki_B dari Pixabay--

 

JAKARTA - Sekarang ini jamannya orang nonton TV dengan layanan streaming. Netflix, Disney+ Hotstar, Prime Video, Viu, Apple TV+ dan lainnya, adalah segelintir yang populer di gunakan orang.

 

Mereka yang TV-nya belum 'pinter', alias smart TV, bakal mendapati TV jadul mereka dengan cara menonton gaya lawas.

 

Kalau tidak menggunakan antena, pakai layanan TV kabel, atau nyolokin DVD/BD player, TV Anda bakal terasa sangat old dan nggak update alias kudet.

 

Ingin memastikan TV Anda gak nganggur dan berdebu di pojokan rumah Anda, Anda bisa mengakali hal ini, dengan membuatnya jadi sedikit lebih 'pintar'.

 

 

BAGAIMANA CARA MENYULAP TV JADUL JADI SMART TV

 

Tidak ingin mengeluarkan budget lebih dari lima jutaan untuk TV 4K, salah satu caranya adalah dengan menggunakan Roku Streaming Stick 4K keluaran tahun 2021 ini.

 

Sudah dibekali dengan Dolby VIsion dan HDR10+, Anda bisa memberikan sedikit 'nyawa' baru bagi TV lama Anda, untuk hidup sedikit lebih lama lagi, meski Anda tidak akan merasakan resolusi 4K pada perangkat TV jadul Anda.

 

Dengan perangkat ini, Anda bisa menyulap TV jadul Anda, menjadi pusat hiburan di ruang keluarga, yang selama ini mungkin sudah mulai Anda tinggalkan.

Seperti diketahui, konsumsi manusia modern akan smartphone dan tablet telah mengambil alih fokus kebanyakan orang akan entertainment system.

 

Kini, Anda yang belum kepikiran untuk mengeluarkan uang lebih, untuk meng-upgrade entertainment system di rumah Anda, dapat mengakalinya dengan cara yang jauh lebih murah.

 

Yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya, adalah memastikan keberadaan port HDMI pada perangkat TV Anda.

 

Jika ternyata TV Anda belum memiliki port HDMI, Anda akan memerlukan perangkat tambahann bernama HDMI to RCA converter.

 

Dengan perangkat ini, TV box Anda yang jadul itu, dapat menikmati layanan YouTube atau TV streaming berbayar, tanpa harus keluar lebih banyak kocek.

 

Roku Streaming Stick 4K sendiri bisa Anda dapatkan di angka 1,2 jutaan rupiah, dan banyak tersedia di toko-toko online di Tanah Air.

 

Selain Streaming Stick 4K, ada juga Chromecast with Google TV di kisaran harga yang kurang lebih sama. Jadi bagaimana menyulap TV jadul jadi smart TV, sekarang Anda tau bukan!?

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: