Gelar Munas, Ini Harapan Hiptasi Untuk Masa Depan Profesi Tenaga Konstruksi Indonesia

Gelar Munas, Ini Harapan Hiptasi Untuk Masa Depan Profesi Tenaga Konstruksi Indonesia

Rapimnas Hiptasi yang diselenggarakan pada Rabu 11 Mei 2022 lalu-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID – Dewan Pengurus Pusat Himpunan Profesi Tenaga Konstruksi Indonesia (DPP Hiptasi) bakal  menggelar Musyawarah Nasional (Munas), sekaligus pelantikan  DPP Hiptasi pada hari Rabu, 18 Mei 2022, bertempat di Hotel Grandhika, Blok M, Jakarta Selatan.

Kepastian ini disampaikan Ketua Panitia Munas Hiptasi Hengki Hamino dalam keterangan persnya, dikutip Selasa 17 Mei 2022.

(BACA JUGA:Airlangga: Neraca Perdagangan dan Ekspor Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah, Ekonomi RI Kian Tangguh)

“Insya Allah kita siap melaksanakan Munas pada hari Rabu, 18 Mei 2022, mengusung tema 'Hiptasi Siap Menyongsong Transformasi Digital',” kata Hengki.

Dijelaskan Hengki bahwa Munas Hiptasi 2022  memiliki agenda tunggal yakni pemilihan Ketua Umum Hiptasi.

Dijelaskan, tantangan ke depan DPP Hiptasi harus mampu menjadi wadah pembinaan dan pengembangan profesi tenaga konstruksi agar menjadi ahli konstruksi yang handal, mandiri, profesional dan berdaya saing tinggi dengan hasil pekerjaan yang berstandar Internasional.  

Disamping itu, pada Munas besok juga diharapkan dapat membentuk komitmen bersama untuk menjadikan Hiptasi sebagai wadah komunikasi dan pusat sinergi serta kolaborasi antar sesama Asosiasi, Pemerintah, maupun pengusaha nasional/asing serta lembaga lain yang berkaitan dengan profesi tenaga konstruksi.

(BACA JUGA:Mobil FWD Gak Kuat Nanjak, Mitos Atau Fakta?)

Pada kesempatan ini, Ketua Panitia Munas HIPTASI menyampaikan bahwa pihaknya telah menyampaikan undangan, tidak hanya kepada seluruh pengurus pusat dan pengurus daerah, tetapi juga Asosiasi-asosiasi yang bernaung di bawah Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

Amanah Rapimnas

Sementara itu Ketua Umum Hiptasi Bambang Priyatmoko menjelaskan bahwa sebelumnya ia telah menggelar Rapimnas yang dihadiri pengurus DPP dan 24 pengurus DPD Hiptasi seluruh Indonesia, Rabu 11 Mei 2022 lalu.  

Rapimnas dihadiri langsung Ketua Bidang V Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK), Manlian Ronald A. Simanjuntak.

(BACA JUGA:Daftar 6 Mobil Harga Rp300 Jutaan yang Punya Fitur Panoramic Sunroof)

Bambang menjelaskan Rapimnas kali ini adalah untuk mempersiapkan Musyawarah Nasional (Munas) Hiptasi dan percepatan pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: