Polisi Tangkap Begal di Tangerang, Diketahui Pelaku Merupakan Ayah dan Anak

Polisi Tangkap Begal di Tangerang, Diketahui Pelaku Merupakan Ayah dan Anak

Illustrasi kriminal--pixabay

TANGERANG, FIN.CO.ID- Polisi berhasil amankan dua pelaku aksi begal yang terjadi di kawasan Teluknaga, kabupaten Tangerang, Banten.

Dua pelaku begal tersebut menyerang seorang ibu yang sedang mengendarai motor dan membawa kedua anaknya. sehingga kejadian tersebut sang korban mengalami luka bacok di bagian kepala. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian, pelaku yang diamankan berinisial E (46) dan MM (21). kedua pelaku begal tersebut merupakan ayah dan anak.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kapolres Metro Tangerang kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Pol Zain jelaskan, bahwa pelaku tersebut telah ditangkap pada Senin, 16 Mei 2022 di Sukanegara, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak Banten.

Dan kini kedua sudah diamankan di Mapolsek Teluknaga untuk pemeriksaan dan pengembangan kasus.

"Pelaku ini merupakan ayah dan anak. keduanya ditangkap pada senin, 16 mei 2022," ucap Kombes Zain dikutip FIN dari PMJ pada Selasa, 17 Mei 2022.

(BACA JUGA:Tiga Tahun Buron, Dua Pelaku Pencurian Uang Penjualan Telur Senilai Puluhan Juta Dibekuk Polisi)

(BACA JUGA:Pria Diduga Alami Gangguan Mental Nekat Melompat ke Sumur Sedalam 12 Meter Hingga Tewas)

Kombes Zain menjelaskan kronologi kejadian, sang korban hendak menitipkan kedua anaknya yang berusia 3 dan 4 tahun ke rumah salah seorang kerabatnya.

Pelaku E yang berperan sebagai eksekutor dan MM yang mengendarai motor. memepet motor  korban hingga lalu memukul, dan membacok menggunakan senjata tajam.

"Di tengah perjalanan korban dipepet dari belakang oleh dua pelaku. Salah satu pelaku memukul ke arah muka, serta membacok menggunakan sebilah golok panjang mengarah ke kepala dan tangan sebelah kiri korban," ungkap

(BACA JUGA:Menag Yaqut: Syarat Perjalanan Haji Harus Dipenuhi Sebelum Jamaah Berangkat)

Dia menambahkan, korban mengalami luka bacok di kepala bagian kiri dan pergelangan tangan kiri saat mempertahankan sepeda motornya. Mendapat serangan ini korban berteriak minta pertolongan, hingga membuat pelaku panik dan gagal merampas motor korban.

Sumber: