Ditinggal Mudik, Rumah di Bekasi Disatroni Pencuri Rumah Kosong, Dua Pelaku Tertangkap, Dua Lainnya Buron

Ditinggal Mudik, Rumah di Bekasi Disatroni Pencuri Rumah Kosong, Dua Pelaku Tertangkap, Dua Lainnya Buron

Dua pelaku pencurian rumah kosong di Perum Metland Cibitung, Cluster Spring Terrace, Kabupaten Bekasi diamankan Polres Metro Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Komplotan maling rumah kosong berhasil mencuri berbagai jenis barang di salah satu rumah yang berlokasi di Perum Metland Cibitung, Cluster Spring Terrace, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengungkapkan, komplotan maling tersebut melakukan aksinya memanfaatkan saat rumah sedang kosong ditinggal mudik Lebaran 2022.

(BACA JUGA:Wanita 32 Tahun di Sumut Tewas Terbakar, Polisi: Korban Sendirian di Rumah Karena Keluarganya Sedang Keluar)

"Jadi pencurian dilakukan pada 7 Mei 2022, karena pemiliknya mudik, baru diketahui saat pulang ke rumah pada 9 Mei 2022," ungkap Gidion saat konfrensi pers, Selasa 17 Mei 2022.

Menurut Gidion, para pelaku dengan mudahnya berhasil melakukan pencurian karena dilakukan oleh empat orang.

"Saat ini dua dari empat orang tersangka berinisial DH (25) dan HY (35) telah diamankan setelah korban berinisial AA melakukan pengaduan kepada Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat, Sedangkan dua orang lainnya saat ini masih buron," tuturnya.

Dalam melakukan aksinya, para pencuri mempunyai tugasnya masing masing dan salah satu tersangka DH bertindak sebagai eksekutor utama.

(BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Proyek Gorden DPR Rp43 Miliar Batal, Johan Budi: Nanti Sekjen DPR yang Menjelaskan...)

"Pencurian dilakukan sekitar pukul 01.00 WIB, pelaku DH awalnya memanjat tembok cluster perumahan menggunakan tangga bersama dua tersangka yang masih buron," ucapnya.

Pelaku beraksi mencari rumah yang pada saat itu sedang tidak ada penghuninnya, salah satu ciri rumah yang kosong terlihat dari lampu yang dalam kondisi mati total.

Setelah para pelaku menemukan rumah yang dalam kondisi kosong, para pelaku langsung memanjat pagar dan mencungkil jendela menggunakan obeng yang mereka bawa.

"Tersangka mengambil barang berharga milik korban satu unit laptop, satu set speaker, satu buah tas punggung, TV LED 32 inch dan satu unit HP Kerugian estimasi berkisar lebih dari Rp10 juta," kata Gidion.

(BACA JUGA:Diajak Menginap, Pelajar SMP Jadi Korban Pelecehan Sesama Jenis)

Pelaku juga langsung mengambil barang dan keluar dari jendela yang sama, seluruh barang curian langsung diserahkan kepada tersangka berinisisl HY untuk dijual.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: