Bekasi

Oalah, Ternyata Tamu Terjebak Lift di Gedung Pertemuan Bekasi Bukan yang Pertama Kali

fin.co.id - 16/05/2022, 22:42 WIB

Ilustrasi Lift.

BEKASI, FIN.CO.ID - Terjebaknya para tamu dalam sebuah lift di gedung pertemuan Jalan Kemakmuran, Marga Jaya, Bekasi Selatan ternyata bukan pertama kali terjadi. 

Tim Rescue Damkar Kota Bekasi Eko Uban mengungkapkan, kejadian lift rusak di gedung tersebut sudah terjadi dua kali dan menyebabkan para tamu terjebak.

(BACA JUGA: Pengunjung Rumah Makan di Bekasi Terjebak Dalam Lift, 7 Orang Baru Keluar Setelah 30 Menit Damkar TIba)

"Ini bukan yang pertama, memang sudah kedua kalinya kita evakuasi orang terjebak dalam lift di lokasi tersebut," ucap Eko Uban saat di hubungi, Senin 16 Mei 2022.

Menurut Eko Uban, kejadian kedua kali lift rusak dan membuat orang terjebak dikarenakan memang kondisi lift sudah tidak dalam kondisi baik.

"Kalo untuk penyebab lift macet sih bisa dibilang yang pertama kualitas memang terbilang sudah kurang baik dan kedua bisa dibilang maintenancenya kurang," tuturnya.

Eko Uban menuturkan, awal mula ketika kejadian di sedang ada acara di lokasi tersebut, para tamu undangan yang sedang naik lift seketika nyangkut saat sedang naik.

(BACA JUGA: Pengamat: Elektabilitas Puan Relatif Rendah, Karena Tak Genit Lakukan Pencitraan)

"Jadi pada saat itu di dalam kurang lebih ada enam sampai tujuh orang, dan memang kebetulan motor (mesin penggerak) kecil," ungkapnya.

Pada saat kejadian para korban di dalam lift sudah dalam kondisi sangat panik, Eko Uban menyampaikan salah satu korban sempat menelepon temannya di luar lift.

"Saat petugas tiba kita langsung membuka pake card reader, jadi card reader itu alat buat potong atau dobrak manual," jelasnya.

Guna evakuasi pihak damkar Kota Bekasi harus sedikit mendobrak dan mencongkel pintu lift, seluruh proses penyelamatan diselesaikan dalam waktu kurang lebih 30 menit.(Tuahta Simanjuntak)

Admin
Penulis
-->