Pengunjung Rumah Makan di Bekasi Terjebak Dalam Lift, 7 Orang Baru Keluar Setelah 30 Menit Damkar TIba

Pengunjung Rumah Makan di Bekasi Terjebak Dalam Lift, 7 Orang Baru Keluar Setelah 30 Menit Damkar TIba

Ilustrasi Lift.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Para pengunjung gedung pertemuan yang terjebak dalam lift di Bekasi berhasil dievakuasi oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi.

Kepala Dinas Damkar Kota Bekasi Aceng Salahuddin menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (15/5/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

(BACA JUGA:Pengamat: Elektabilitas Puan Relatif Rendah, Karena Tak Genit Lakukan Pencitraan)

Kejadian tersebut terjadi di gedung pertemuan sekaligus rumah makan di Jalan Kemakmuran, Marga Jaya, Bekasi Selatan.

"Mulanya kami menerima laporan ada pengunjung rumah makan sekaligus gedung pertemuan terjebak di dalam lift, personel kami tiba di lokasi sekitar pukul 19.10 WIB," ucap Aceng Salahuddin saat dikonfirmasi, Senin 16 Mei 2022.

Guna proses evakuasi para korban yang terjebak di dalam lift, pihaknya menurunkan satu unit tim rescue yang langsung melakukan proses evkakuasi.

Menurut Aceng Salahuddin, pihaknya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk melakukan proses evakuasi para pengunjung sebanyak 7 orang yang terjebak di dalam lift.

(BACA JUGA:Petugas Lapas Kelas II A Kota Bekasi Harus Anggap Warga Binaan Sebagai Saudara, Maulidi: Mereka Masih Punya...)

"Diduga pintu lift pengunjung dalam keadaan macet dan ditambah beban lift yang melebihi kapasitas seharusnya," tuturnya.

Guna proses evakuasi para petugas terpaksa harus membuka dengan cara mencukil pintu lift, setelah berhasil dibuka para pengunjung berhasil diselamatkan.

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini, seluruh pengujung dapat dievakuasi, kerusakan hanya pada pintu lift," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: