Terkini

Pilihan


Polisi Selidiki Motif 2 Pemuda Ngaku Bawa Sajam untuk Lindungi Diri di Cipete

Polisi Selidiki Motif 2 Pemuda Ngaku Bawa Sajam untuk Lindungi Diri di Cipete

Ilustrasi penangkapan oleh polisi.-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Polres Metro Jakarta Selatan mendalami motif dua pemuda berinisial NSA (22) dan BP (22) yang kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit saat melintas di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pengakuan, kedua pemuda itu membawa senjata tajam untuk berjaga dan melindungi diri jika terjadi sesuatu. Sebab, rencananya mereka akan nongkrong bersama teman-temannya di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan.

(BACA JUGA:Ditemukan Jasad Pria Nekat Bunuh Diri di Apartemen Jakarta Timur)

"Kita akan lakukan pengembangan untuk mencari tahu siapa saja yang terlibat, dan juga motif sebenarnya apakah akan melakukan aksi tawuran dan lainnya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dikonfirmasi, Senin, 16 Mei 2022.

Ia melanjutkan, pihaknya juga bakal melakukan tes urine kepada kedua pemuda itu.

"Kami juga melakukan tes urine untuk memastikan kedua pelaku ini apakah menggunakan narkotika atau tidak. Hasilnya akan kami infokan nanti," bebernya.

(BACA JUGA:Dua Pencuri Motor yang Beraksi Saat May Day di GBK, Diburu Polisi)

Diketahui, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan meringkus dua pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit pada Minggu, 15 Mei 2022 dini hari.

Dari hasil pengembangan, keduanya mengaku membawa senjata tajam tersebut hanya untuk berjaga-jaga dari serangan atau hal-hal yang mengusiknya.

Atas kasus tersebut, keduanya akan ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan dengan sangkaan Pasal 2 Ayat (1) Undang-Undang (UU) Darurat Tahun 1951.

(BACA JUGA:Prakiraan Cuaca: Sejumlah Destinasi Wisata Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir)

"Kita tahan mereka dan kita kenakan Pasal UU Darurat kepada pelaku atas dugaan membawa senjata penikam atau penusuk dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara," pungkas Ridwan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: