Talaga Saat Puncak Bogor Jadi Pilihan Wisatawan Habiskan Akhir Pekan Pemandangannya Bikin Adem

Talaga Saat Puncak Bogor Jadi Pilihan Wisatawan Habiskan Akhir Pekan Pemandangannya Bikin Adem

Telaga Saat Puncak, Bogor, Jawa Barat.--

BOGOR, FIN.CO.ID - Libur panjang Hari Raya Waisak dimanfaatkan oleh masyarakat Jabodetabek menghabiskan waktu berwisata di area Puncak, Bogor.

Salah satu tujuan wisata yang menjadi tujuan wisatawan di Puncak adalah Telaga Saat yang berlokasi di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor, Provinsi Jawa Barat.

(BACA JUGA:Puncak Macet Parah, Pengemudi Terjebak dari Pagi Hingga Sore, Lebih Memilih Mematikan Mesin Kendaraan)

Menurut pantauan langsung fin.co.id pada hari ini, kawasan wisata telaga alami tersebut sore hari ini dipadati oleh para pengunjung dari warga sekitar maupun Jabodetabek.

Wakil Ketua Desa Wisata Objek Wisata Alam Talaga Saat Hendarwin (33) mengungkapkan, bahwa tingkat pengunjung yang datang ke Telaga dalam dua hari belakangan mengalami peningkatan.


Telaga Saat Puncak, Bogor, Jawa Barat. --

Menurutnya, jika di total pengunjung yang datang sudah mencapai ratusan walau terbilang masih standar.

"Kalo pengunjung dibilang rame juga tidak tapi ya lumayan untuk dua hari ini, total pengunjung sabtu dan minggu ini tercatat sudah mencapai 300 orang yang datang," ungkap Hendarwin saat ditemui fin.co.id di lokasi, Minggu 15 Mei 2022.

(BACA JUGA:Jalur Puncak Macet Parah, Antrean Kendaraan Mencapai 15 Km, Hingga di Depan Istana Cipanas)

Dari data yang tercatat, Hendarwin menjelaskan bahwa tingkat ramai pengunjung lebih ramai pada saat libur Hari Raya Idulfitri dibandingkan libur minggu ini.

"Lebih ramai lebaran sih mas dibanding sekarang, tapi kalo saat lebaran lebih ramai pengunjung lokal yang sekalian silaturahmi sama keluarga di desa sekitar telaga tapi kalo minggu ini campur nih jabodetabek bisa dibilang lebih banyak," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Hendarwin menjabarkan bahwasanya jika hari biasa para pengunjung yang datang bisa mencapai 100 sampai dengan 150 orang, dan pada akhir pekan akan terjadi peningkatan terutama di hari Minggu.

"Weekend panjang ini lumayan rame, mungkin karena mereka menginap di vila atau pun hotel sekitar banyak yang berlibur dan rame juga pengunjung yang datang menggunakan motor dari Jabodetabek," tuturnya.

(BACA JUGA:Long Weekend Hari Raya Waisak 2022, Jalur Puncak Macet, Polisi Berlakukan Sistem Satu Arah ke Bogor)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: