Puncak Macet Parah, Pengemudi Terjebak dari Pagi Hingga Sore, Lebih Memilih Mematikan Mesin Kendaraan

Puncak Macet Parah, Pengemudi Terjebak dari Pagi Hingga Sore, Lebih Memilih Mematikan Mesin Kendaraan

Situasi kemacetan di Puncak, Bogor, Jawa Barat. --

BOGOR, FIN.CO.ID - Puluhan kendaraan masih memadati Jalan Raya Puncak dari kedua arah, baik dar arah Jakarta maupun sebaliknya. 

Terlihat beberapa kendaraan lebih memilih mematikan mesin kendaraan akibat macet berjam jam.

(BACA JUGA:Jalur Puncak Macet Parah, Antrean Kendaraan Mencapai 15 Km, Hingga di Depan Istana Cipanas)

Menurut pantauan fin.co.id saat berada di Puncak Pas, panjang kemacetan arah Jakarta sudah terjadi mulai dari area Taman Safari hingga melebihi area Masjid Atta'awun.

Saat di lokasi fin.co.id berbincang dengan pengendara mobil yang terjebak macet, Erwin (50) mengungkapkan dirinya sudah terjebak macet di area tersebut sejak pukul 08.00 WIB.

"Tadi saya dari wilayah Bandung Selatan mau ke arah Bogor habis dari rumah anak, sudah berhenti di sini di Puncak Pas dari jam 8 pagi sampe sekarang jam 5 sore," ucap Erwin saat ditemui fin.co.id, Minggu, 15 Mei 2022.

Erwin mengungkapkan, bahwa dirinya memang sering melintasi area Jalan Raya Puncak setelah menengok anak dan cucunya di Bandung Selatan.

(BACA JUGA:Gerindra Dukung Airin Rachmi Jadi Gubernur DKI Jakarta: Mohon Doanya agar Airin Bisa Pimpin Jakarta)

"Kebetulan emang rumah anak di Bandungnya wilayah selatan jadi kalo balik ke Bogor lebih deket lewat Puncak kalo lewat tol jauh muter lagi ke Padalarang dan setiap ke rumah anak pasti lewat sini," tuturnya.

Sebagai warga Bogor yang langsung berdekatan dengan puncak, ia merasa kemacetan seperti ini sudah hal biasa ditemui ketika dalam suasana libur panjang.

"Kalo kaya gini sih hal wajar sih ya kalo lagi musim libur kaya begini, apalagi kan sekarang baru bebas lah istilahnya dari Covid-19 jadi wajar masyarakat juga liburan kaya gini," ungkapnya.

Lanjutnya sebagai warga setempat, erwin sangat memaklumi kondisi kemacetan seperti pada hari ini dan ia pun mengaku sudah terbiasa dengan situasi macet di area puncak. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: