SEA Games 2021, Pemain Timnas Indonesia U-23 Alami Kelelahan Lawan Myanmar

SEA Games 2021,  Pemain Timnas Indonesia U-23 Alami Kelelahan Lawan Myanmar

Timnas Indonesia melawan Timnas Myanmar dalam ajang SEA Games 2021--PSSI.org

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau disapa Iwan Bule menyebut pemain Timnas Indonesia U-23 mengalami kelelahan ketika melawan Timnas Myanmar U-23.

Dalam cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021. Timnas Indonesia berhasil kalahkan Myanmar dengan skor 3-1. Ketika bermain di Stadion Di Viet Tri, Phu Tho.

Gol kemenangan Timnas Indonesia berhasil dicetak oleh, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Sedankan Myanmar membuat gol balasan melalui WN Tun.

(BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Masuk Semifinal SEA Games 2021, Ketum PSSI: Siapapun Lawanya Kalahkan)

(BACA JUGA:Lolos Fase Grup SEA Games 2021, Shin Tae-yong Puji Performa Timnas U-23)

Iwan Bule mengatakan, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong tidak banyak melakukan perubahan. Hanya Marselino dan Irfan Jauhari yang dimainkan sejak awal.Selebihnya adalah pemain yang sama ketika melawan Filipina.

Iwan Bule jelaskan bahwa pemainya mengalami sedikit kelelahan karena dua hari sebelunya baru melawan Filipina.

‘’Saya melihat demikian. Stamina sedikit menurun. Tetapi, kemudian bangkit lagi di pertengahan babak kedua setelah Shin Tae-yong memasukkan Rahmad Irianto, Syahrian Abimanyu, dan Ronaldo Kwateh. Saya kira jadwal yang ketat membuat stamina sedikit terkuras. Saya yakin Shin sudah mengantisipasi hal itu,’’ ucap Iriawan sebagaimana dikutip FIN dari laman PSSI pada Minggu, 15 Mei 2022.

Untuk sementara Indonesia memimpin klasemen sementara dengan 9 poin. Namun, jika Vietnam bisa mengalahkan Timor Leste pada malam ini, tuan rumah akan mengumpulkan 10 poin dan memimpin klasemen Grup A.

Iwan Bule mengatakan, tidak akan mempermasalahkan di babak semifinal bertemu Thailand atau Malaysia. ‘’ Siapapun lawannya di semifinal harus dikalahkan. Kalau melihat grafik penampilan tim yang terus meningkat, saya yakin Indonesia bisa melaju ke final,’’ ujar Iriawan.

(BACA JUGA:China Batal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023)

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong memuji performa anak asuhnya pada pertandingan melawan Myanmar 

Shin dalam konferensi pers setelah pertandingan mengatakan keberhasilan Timnas mengalahkan Myanmar 3-1 patut diapresiasi karena pertandingan tersebut tidak mudah mengingat menjadi laga penentu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: